Jalur Bukittinggi-Payakumbuh Macet Selama 6 Jam

Senin, 08 Februari 2016, 21:25 WIB | News | Kota Bukittinggi
Jalur Bukittinggi-Payakumbuh Macet Selama 6 Jam
Jalur Bukittinggi - Payakumbuh tepatnya di Simpang Candung, Agam, mengalami macet cukup parah, Senin (8/2/2016). Kemacetan terjadi di kedua sisi jalan. Gambar diambil sekitar pukul 16.30 WIB. (mangindo kayo/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ruas jalan yang menghubungkan wilayah Bukittinggi-Payakumbuh tepatnya di simpang Tanjuang Alam hingga depan IPDN Baso, dilaporkan mengalami kemacetan parah sejak Senin (8/2/2016) siang hingga sore.

Petugas piket dari Polsek Ampek Angkek, Riswanto, yang ikut menertibkan arus Lalin mengatakann penyebab macet disebabkan meningkatkannya volume kendaraan akibat libur Imlek.

"Tak hanya libur, hari ini pun bertepatan dengan hari Pasar Baso," katanya.

Pantauan di lapangan, arah Payakumbuh maupun sebaliknya menuju Bukittinggi, memang padat oleh kendaraan. Apalagi di Simpang Canduang, Agam.

Baca juga: Wawako Bukittinggi Jamu Rombongan Bulan Sabit Merah dan USIM Negeri Sembilan

Kendaraan yang memilih jalur alternatif lewat jalur Koto Baru untuk menghindari Bukittinggi, akhirnya bertemu di ruas utama jalan raya Payakumbuh- Bukittinggi di Simpang Canduang, menyebabkan macet tak tertahankan hingga petugas kepolisian terlihat amat sibuk mengatur lalu lintas.

Salah seorang warga, Rafky mengatakan, jika kemacetan ini sudah terjadi sejak jam 12 siang tadi dan mencapai puncaknya saat jam 3.

"Jam 3 tadi, kendaraan betul-betul merayap. Menjelang magrib, sepertinya arus sudah kembali normal," pungkasnya. (cr6)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: