4 Siswa SD Quran Arrisalah Jadi Pejuang Subuh

Jumat, 29 Januari 2016, 16:04 WIB | News | Kota Padang
4 Siswa SD Quran Arrisalah Jadi Pejuang Subuh
Siswa dan siswi SD Quran Arrisalah Padang berfoto bersama Wali Kota Mahyeldi Ansharullah (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Gelar pejuang subuh makin familiar di kalangan pelajar Kota Padang. Semakin banyak siswa diberi kehormatan gelar yang hanya diperuntukan bagi mereka yang tercatat melaksanakan shalat subuh di masjid/mushalla selama 40 hari berturut-turut.

Menjelang shalat Jumat (29/1/2016), Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menyempatkan diri mengunjungi empat orang pejuang subuh yang bersekolah di SD Quran Arrisalah, Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah.

"Mereka ini kita namakan pejuang subuh karena mereka telah berjuang selama 40 hari berturut-turut shalat berjamaah di masjid atau mushala. Di saat orang sedang berselimut tidur, mereka telah bangun dan berangkat ke masjid," kata Mahyeldi.

Untuk mencapainya butuh sebuah perjuangan dan pengorban. Dan belum tentu semua orang bisa melakukannya. Itulah sebabnya mereka pantas disebut pejuang subuh. Adapun empat orang siswa menjadi pejuang subuh tersebut yaitu Asyif Habibi, Yumna Khairiyah, Aisyah Nurrahmi (Kelas III Luqman), dan Habib Abdurrahman (Kelas II Al Furqon).

Baca juga: Pejuang Subuh di Padang Kian Bertambah

Kepala SD Quran Arrisalah, Marjoni menyebutkan, kedatangan Walikota diyakini akan memberi motivasi bagi anak yang lain. Baik di SD itu maupun anak-anak muslim yang lain di Kota Padang. (baca: Siswa SMP 1 Padang Didaulat jadi Pejuang Subuh)

"Alhamdulillah, beliau datang, bahkan juga memberikan hadiah. Mudah-mudahan program ini terus berlanjut dan semakin banyak anak-anak yang terbiasa salat subuh berjemaah di mesjid mushala," harap Marjoni.

Sebelumnya, Mahyeldi juga telah menyematkan gelar serupa untuk sejumlah siswa di Kota Padang. Di antaranya, SMP 1 Padang dan SMP 12 Padang. (vri/rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: