Komisi IX DPR Selidik Kondisi BLK di Sumbar

Senin, 27 April 2015, 21:35 WIB | Wisata | Nasional
Komisi IX DPR Selidik Kondisi BLK di Sumbar
Sejumlah pemuda dilatih keterampilan memperbaiki perangkat komputer di UPTD BLK Solok di Jl Raya Lubuk Selasaih, Solok. (istimewa)

VALORAnews - Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di Sumbar, jadi sorotan Komisi IX DPR RI yang melakukan kunjungan kerja ke Padang dan sejumlah daerah lainnya di Sumbar, Senin (27/4/2015). Menurut Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Ermalena, kondisi kekinian BLK di Indonesia sudah sangat jauh tertinggal.

"Kondisinya sudah tertinggal semua. Baik itu dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) maupun peralatan yang dimiliki, sehingga perlu untuk direvitalisasi. Untuk di Sumbar kita belum tahu, nanti kita akan kunjungi," ungkap Ermalena, saat dialog dengan gubernur Sumbar di aula gubernuran, tadi pagi. (Baca juga: Gubernur: BLK Butuh Direvitalisasi)

Menurut Ermalena, revitalisasi BLK ini diperlukan, untuk peningkatan kualitas kerja juga sebagai salah satu langkah untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada akhir 2015 ini. (Baca juga: 67 Persen Lulusan BLK Terserap Dunia Kerja)

Selain itu, kata Ermalena, pelatih di BLK juga harus ditingkatkan sekaligus disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja saat ini. (klg)

Baca juga: Sarpras UPTD BLK dan Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah II Sumbar Minimalis, Ini Kata Mochklasin

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: