FIB Unand Tuan Rumah Seminar Nasional dan Rapat Kerja PPSI Tahun 2024

Selasa, 22 Oktober 2024, 07:23 WIB | Gaya Hidup | Provinsi Sumatera Barat
FIB Unand Tuan Rumah Seminar Nasional dan Rapat Kerja PPSI Tahun 2024
Ketua Perkumpulan Prodi Sejarah se-Indonesia, Dr Zulqaiyyim bersama Dr Hary Efendi Iskandar (Direktur PSH Unand). (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (22/10/2024) - Jurusan Sejarah Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Andalas jadi tuan rumah rapat kerja Perkumpulan Program Studi Sejarah se-Indonesia (PPSI) Tahun 2024.

"Raker PPSI 2024 ini juga digelar seminar nasional dengan tema dinamika demokrasi dan politik dinasti dalam perspektif sejarah," ungkap Ketua Perkumpulan Prodi Sejarah se-Indonesia, Dr Zulqaiyyim di Padang, Selasa pagi.

Dikatakan, kegiatan yang akan dihadiri ratusan akademisi beserta sejarawan dari berbagai kampus di Indonesia ini, akan dihadiri Direktur Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan Kemendikbudristek, Dr Restu Gunawan.

"Kegiatan ini akan dibuka Rektor Unand, Dr Eva Yonnedi dengan kata sambutan Prof Herwanto (Dekan FIB Unand)," ungkap Zulaqiyyim.

Baca juga: Ini 8 Desakan Masyarakat Sipil, Mahasiswa dan Dosen Sumatera Barat

Dikatakan, seminar yang akan dimoderatori Direktur Pusat Studi Humaniora (PSH) Unand, Dr Hary Efendi Iskandar itu akan menghadirkan guru besar Ilmu Sejarah Universitas Airlangga Prof Purnawan Basundoro.

Kemudian, Ketua Pusat Studi Islam dan Kenegaraan Indonesia Yudi Latif PhD dan Prof Gusti Asnan (guru besar Ilmu Sejarah Unand).

Disebutkan, Prof Gusti Asnan akan menyajikan makalah tentang R Dt Basa Nan Kuniang, Politisi Dewasa Ini yang Hidup di Masa Silam.

Sedangkan Yudi Latif PhD, menyajikan makalah dengan tema Arus Balik Nepotisme.

Baca juga: Tamsil Kusut Sarang Tempua Disampaikan Civitas Akademika Unand di Manifesto Penyelamatan Bangsa

Sementara, Prof Purnawan Basundoro memaparkan tentang fenomena Demokrasi dan Politik Dinasti di Indonesia.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024