Mendagri Nobatkan Gubernur Sumbar Peraih Upakarya Wanua Nugraha Tahun 2024

Rabu, 09 Oktober 2024, 08:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Mendagri Nobatkan Gubernur Sumbar Peraih Upakarya Wanua Nugraha Tahun 2024
Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sumbar, Andri Yulika mewakili gubernur Sumbar, foto bersama dengan wali nagari Penerima Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha Tahun 2024 di Bali, Selasa. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BALI (8/10/2024) - Menteri Dalam Negeri, M Tito Karnavian nobatkan Pemprov Sumbar sebagai salah satu penerimaan penghargaan Upakarya Wanua Nugraha (UWN) tahun 2024.

"Semoga, acara ini akan terwujud penguatan masyarakat desa dalam rangka menyambut Indonesia emas 2045. Pada masa tersebut, Indonesia diyakini sudah menjadi negara maju yang memiliki income perkapita tinggi dan urbanisasi tidak lagi jadi pilihan utama masyarakat pedesaan untuk meningkatkan pendapatan," ungkap tito.

Hal itu dikatakannya, saat menyerahkan penghargaan pada Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sumbar, Andri Yulika mewakili gubernur Sumbar, di Gedung Ksirarnawa Komplek Art Center Bali, Kota Denpasar, Bali, Selasa.

Penghargaan UWN dari Direktorat Jendral Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri ini, diserahkan dalam acara Temu Karya Nasional dan Penganugerahan Penghargaan Kepada Desa dan Kelurahan Berprestasi tahun 2024.

Baca juga: 65 Anggota DPRD Sumbar Ikuti Orientasi Tugas, Sekjen Kemendagri: Daerah Mayoritas Kelola Uang Pusat

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada kepala daerah, baik gubernur, walikota dan bupati yang dinilai berprestasi dan berhasil dalam membina serta mendorong kemajuan desa dan kelurahan di wilayahnya.

Atas kepedulian tersebut, desa dan kelurahan di daerahnya berhasil menjadi percontohan dan menjuarai lomba desa dan kelurahan ditingkat nasional.

Berkat binaannya, gubernur Sumbar dinilai berhasil menyusun kebijakan untuk membina dan mendorong Desa dan Kelurahan di Sumbar, sehingga mampu berprestasi di tingkat nasional.

Sebagaimana yang telah berhasil diraih oleh Nagari Tanjuang Haro Padang Panjang Sikabu-kabu Kabupaten Limapuluh Kota sebagai Juara 1 Kategori Desa Berprestasi Tingkat Nasional di Regional 1.

Baca juga: Sumbar Dapat Program Cetak Sawah Baru dan Bantuan 250 Alsintan serta Tanam Jagung di 10.000 Ha

Kemudian, Kelurahan Koto Panjang Kota Payakumbuh yang meraih juara 3 Kategori Kelurahan Berprestasi Tingkat Nasional di Regional 1.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024