Pjs Wako Bukittinggi Minta TPID Pantau Harga Sembako Tetap Terjangkau

Minggu, 06 Oktober 2024, 10:45 WIB | Bisnis | Kota Bukittinggi
Pjs Wako Bukittinggi Minta TPID Pantau Harga Sembako Tetap Terjangkau
Pjs Wali Kota Bukittinggi, Hani S Rustam bersama TPID, meninjau harga sembako di Pasar Bawah Bukittinggi, Jumat. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (4/10/2024) - Pjs Wali Kota Bukittinggi, Hani S Rustam menyampaikan, dengan menggelar pasar pengendalian secara berkala, diharapkan harga kebutuhan pokok dapat terus terkontrol sehingga bisa meringankan pengeluaran masyarakat.

"Berdasarkan pemantauan kami hari ini, harga bahan pokok relatif normal, meski ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan maupun penurunan harga," ungkap Hani.

Hal itu dikatakannya, usai meninjau harga sembako di Pasar Bawah Bukittinggi, bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Bukittinggi, Jumat.

Ditemukan dalam kunjungan lapangan itu, harga cabai, bawang ayam dan telur, ada yang naik dan turun tergantung distibutornya. Seperti cabai dengan harga Rp28 ribu, tapi ada juga yang menjualnya dengan harga Rp40 ribu.

Baca juga: Asisten II Agam Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi, Kenaikan Harga Minyak Goreng jadi Perhatian

Ia berpesan kepada TPID Bukittinggi, untuk dapat melakukan intervensi dalam rangka mencegah terjadinya kenaikan harga bahan pokok.

Terutama, pada harga cabai, bawang merah, bawang putih, telur, daging dan ayam ras.

"Meski harga saat ini berada di level aman, akan tetapi penting bagi TPID Kota Bukittinggi untuk memikirkan upaya mencegah harga, agar tidak naik hingga ke tingkat konsumen," terang dia.

Untuk bawang merah dijual dikisaran Rp28 ribu per kg, bawang putih Rp35 ribu per kg, ayam Rp25 ribu per kg, telur ayam Rp 28 ribu per kg.

Baca juga: Pemkab Agam Gelar Capacity Building, Hadirkan TPID Tanah Datar sebagai Narasumber

Sedangkan untuk daging sapi Rp150 ribu perkgnya dan beras kampung Rp17 ribu per kg.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024