Program Pengentasan Kemiskinan, Endrizal: Wujudkan Kemandirian Pangan dengan Pemanfaatan Lahan Kosong

Kamis, 03 Oktober 2024, 18:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Program Pengentasan Kemiskinan, Endrizal: Wujudkan Kemandirian Pangan dengan Pemanfaatan...
Pjs Bupati Agam, Endrizal memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan bersama Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) di Aula Bappeda, Lubuk Basung, Kamis. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Budidaya tanaman seperti pepaya dan ubi ini, tidak hanya mudah dilakukan, tetapi juga dapat memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat," terangnya.

"Dengan pemanfaatan lahan pekarangan, kita dapat mengurangi ketergantungan pada bahan pangan dari luar, sekaligus meningkatkan pendapatan keluarga," jelasnya.

Ia juga menyoroti pentingnya koordinasi yang baik antar-OPD, untuk menghindari tumpang tindih program dan memastikan penggunaan anggaran yang efektif, sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: Nagari Mandiri Pangan: 400 Bibit Manggis Ditanam di Jorong Simancuang

"Program-program pemberdayaan ekonomi, bantuan sosial, serta pengembangan kapasitas masyarakat harus terintegrasi dan menghasilkan dampak yang konkret," tambahnya.

Kepada para kepala OPD, Endrizal menginstruksikan, agar menyusun rencana aksi yang jelas, terukur, dan fokus pada pengurangan angka kemiskinan secara signifikan.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam setiap pelaksanaan program, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak positif dari upaya pemerintah daerah.

"Kita perlu bertindak cepat dan memastikan bahwa setiap program pemerintah menjangkau masyarakat secara langsung, agar kesejahteraan meningkat dan angka kemiskinan terus berkurang," tegasnya.

Dia berharap, dengan langkah ini, seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Agam dapat bersinergi dalam mewujudkan daerah yang lebih sejahtera dan bebas dari kemiskinan. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024