KPU Sumbar Kumpulkan Seluruh Badan Adhoc Pilkada Serentak 2024 di Padang, Ini yang Dibicarakan

Kamis, 03 Oktober 2024, 16:35 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
KPU Sumbar Kumpulkan Seluruh Badan Adhoc Pilkada Serentak 2024 di Padang, Ini yang...
Ketua KPU Sumbar, Surya Efitrimen bersama 4 anggota lainnya, memberikan arahan pada pembukaan Rapat Koordinasi Badan Adhoc Pemilihan Serentak Nasional Provinsi Sumbar, di Pangeran Hotel Padang, Selasa. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (1/10/2024) - Ketua KPU Sumbar, Surya Efitrimen mengatakan. monitoring dan supervisi dalam proses perekrutan calon anggota KPPS Pilkada serentak 2024 terus dilakukan.

"Tujuannya, KPPS yang direkrut merupakan pribadi yang berintegritas, sehingga dapat menyelesaikan setiap permasalahan yang muncul, jika terjadi saat rekapitulasi," kata Surya Efitrimen.

Hal itu dikatakannya, saat membuka Rapat Koordinasi Badan Adhoc Pemilihan Serentak Nasional Provinsi Sumbar, di Pangeran Hotel Padang, Selasa.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari, Selasa dan Rabu, 1-2 Oktober 2024 itu, diikuti 1.300 peserta dari PPK, PPS dan sekretaris kecamatan, serta fungsional KPU se-Sumbar.

Baca juga: Persadaan Harahap Beri Pembekalan pada 1.226 Orang Penyelenggara Pilkada Serentak se-Sumbar

Dikatakan, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) direkrut oleh Panitia Pemungutan Suara (PS) bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

KPPS merupakan ujung tombak pelaksanaan Pemilihan Serentak 2024, karena membawahi langsung proses pemungutan dan penghitungan suara di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) khususnya di 12 Kabupaten dan 7 Kota di Sumbar.

"Di momen Hari bersejarah ini, sekaligus merupakan kali pertama semua PPK sebagai badan Adhoc berkumpul secara keseluruhan se-Sumbar," ungkap Surya.

Dikatakan Surya Efitrimen, pertemuan ini penting bagi seluruh penyelenggara pilkada 2024. Karena, tanpa sinergitas akan susah melaksanakan Pilkada dengan baik dan lancar, bermartabat dan berarti untuk negeri.

"Karena itu, dalam acara ini, dihadiri semua ketua-ketua divisi KPU Sumbar, Jons Manedi, Medo Patria, Ory Sativa Syakban dan Hamdan serta Irzal Zamzami (Sekretaris KPU Sumbar," ungkap Surya.

Selain itu, lanjut Surya Efitrimen, dalam perjalanan penyelenggaraan tahapan pilkada serentak nasional, berbagai kemungkinan permasalahan juga akan muncul.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024