KPU Sumbar Kumpulkan Seluruh Badan Adhoc Pilkada Serentak 2024 di Padang, Ini yang Dibicarakan

Kamis, 03 Oktober 2024, 16:35 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
KPU Sumbar Kumpulkan Seluruh Badan Adhoc Pilkada Serentak 2024 di Padang, Ini yang...
Ketua KPU Sumbar, Surya Efitrimen bersama 4 anggota lainnya, memberikan arahan pada pembukaan Rapat Koordinasi Badan Adhoc Pemilihan Serentak Nasional Provinsi Sumbar, di Pangeran Hotel Padang, Selasa. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Apalagi, sejak kedatangan logistik hingga pendistribusiannya hingga ke tingkat TPS, yang mungkin saja ada jaraknya yang cukup jauh, bahkan bisa menyeberang sungai dan lautan serta melintasi perbukitan.

Kondisi ini jelas butuh keuletan dan komitmen yang kuat dalam pelaksanaannya agar semua dapat terselesaikan dengan baik.

"Karena itu, saya berterima kasih pada semua bapak dan ibu, khususnya para badan Adhoc yang datang dari semua PPK di Sumbar," terang dia.

"Mari kita kuatkan komitmen dan semangat kita agar pelaksanaan tugas yang diemban dapat berjalan baik dan sukses," pungkas Surya.

Sementara itu, Ketua Divisi Ketua Perencanaan, Data dan Informasi KPU Sumbar, Medo Patria dalam rapat yang dipandu Jons Manedi (Ketua Divisi Sosdiklih dan Parmas KPU Sumbar) menyampaikan terima kasih pada semua anggota PPK dan PPS, yang telah menyelesaikan rekapitulasi data pemilih.

"Pasca Mendagri menyerahkan DP4, maka kita lakukan saat singkronisasi dengan Data pemilih di Pilkada 2024."

"Kemudian dilakukan pemetaan pemilih di tiap TPS, dilanjutkan dengan pencocokan dan penelitian (coklit) oleh pantarlih hingga penetapan pemilih," terang Medo.

Orang yang didaftarkan sebagai pemilih, lanjut Medo, hanyalah orang yang mempunyai dokumen kependudukan di tempat dia memilih. Ini harus jadi penekanan khusus oleh PPS dan PPK hingga hari pemungutan suara nantinya.

Harapannya, tambah Medo, walau sudah ada dalam Daftar Pemilih Tetap, akan terus terus dilakukan rekapitulasi tiap bulan.

"Lakukan pencermatan terhadap DPT, khususnya pemilih yang belum memenuhi syarat atau pindah memilih," jelas Medo.

Terakhir Medo berpesan, terkait dengan pekerjaan bersama dengan Bawaslu, maka lakukan kerjasama dengan baik, khususnya terhadap data pemilih. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024