GUBERNUR SUMBAR Apresiasi Teknologi Pertanian MTOT di Pessel

Minggu, 29 September 2024, 22:25 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
GUBERNUR SUMBAR Apresiasi Teknologi Pertanian MTOT di Pessel
Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah, saat menghadiri Jambore Pertanian Kabupaten Pessel 2024, di Sentra IKM Carocok Tarusan, baru - baru ini. FOTO: Dok Diskominfo Pessel
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PESISIR SELATAN (29/9/2024) - Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah, mengapresiasi penerapan teknologi Pertanian Mulsa Tanpa Olah Tanam (MTOT), yang sedang digiatkan oleh Pemkab Pesisir Selatan (Pessel).

Perihal tersebut, diungkapkan Mahyeldi, saat menghadiri Jambore Pertanian Kabupaten Pesisir Selatan 2024 di Sentra IKM Carocok Tarusan, baru - baru ini.

"Apalagi, teknologi pertanian yang sudah diterapkan petani di daerah ini (Pessel), diusung dengan tema "Bersawah Murah". Dan, ini dinilai mampu menekan biaya produksi, serta meningkatkan hasil panen dengan lebih efisien," ucapnya, dalam relis Diskominfo, Minggu (29/9/2024).

Mahyeldi juga menyarankan, Dinas Pertanian di tingkat Provinsi, untuk mengkaji penerapan MTOT, sebagai model yang bisa diaplikasikan, di Kabupaten lain, di Sumatra Barat.

Baca juga: Mahyeldi Lantik 9 Pjs Bupati dan Wali Kota, Audy Joinaldy Ditunjuk jadi Plt Gubernur Hingga 25 November

"Inovasi pertanian seperti MTOT, menjadi langkah penting dalam mewujudkan ketahanan pangan berkelanjutan," ujarnya.

Sebab, terangnya lagi, dengan teknologi ini, para petani tidak hanya bisa mengurangi penggunaan alat berat dan bahan kimia, tetapi juga menjaga keseimbangan ekosistem lahan pertanian.

"Inovasi ini, setidaknya bisa menjadi solusi, untuk meningkatkan efisiensi dan daya saing pertanian di Sumatra Barat," ujar Mahyeldi. (*)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024