30 Pejabat Eselon IV di Pemko Padang Ikuti Diklatpim

Senin, 25 Januari 2016, 17:52 WIB | News | Kota Padang
30 Pejabat Eselon IV di Pemko Padang Ikuti Diklatpim
Asisten III Pemko Padang Corri Saidan mengucapkan selamat kepada peserta yang terpilih mengikuti Diklatpim (humas)

VALORAnews---Sebanyak 30 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terdiri dari pejabat Esselon IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang, mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat Pim) IV angkatan XX tahun 2016 di Badan Diklat Provinsi Sumbar.

Diklat yang diselenggarakan melalui kerjasama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Padang dengan Badan Diklat Sumbar ini, dimulai dan dibuka secara resmi Senin (25/1), dan berakhir 13 Mei mendatang.

Mewakili Walikota Padang, Asisten III, Corri Saidan menyampaikan, selamat kepada seluruh peserta yang telah terpilih mengikuti Diklatpim IV angkatan XX tahun 2016. Sebagaimana diketahui, untuk menjadi peserta dalam diklat ini, melalui proses seleksi yang dilaksanakan oleh Tim Seleksi Peserta Diklat Instansi (TSPDI).

"Diklatpim yang bapak ibu ikuti, merupakan pelaksanaan diklat pola baru periode pertama di tahun 2016. Pola tersebut, mengacu kepada Peraturan Kepala (Perka) LAN RI nomor 20 tahun 2015 dengan memiliki perbedaan mendasar dalam penerapannya," ujar Corri Saidan sewaktu membuka secara resmi Diklatpim IV angkatan XX tersebut di Aula Badan Diklat Sumbar Indarung Padang Besi, Senin (25/1).

Baca juga: 121 PNS Terima SK Kenaikan Pangkat

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Padang, Yoserizal menjelaskan, maksud dan tujuan diselenggarakannya Diklatpim IV angkatan XX ini dalam rangka membentuk kepemimpinan operasional dan menjadi pemimpin perubahan bagi para pejabat struktural eselon IV.

"Sehingga diharapkan, akan terbentuknya pemimpin pelopor perubahan profesional yang akan berperan dan melaksanakan tugas-tugas kepemerintahan di instansi masing masing," sebut Yoserizal.

Adapun lanjut Yose, terkait peserta diklat berjumlah 30 orang terdiri dari para pejabat struktural eselon IV di berbagai SKPD dan Unit kerja di lingkungan Pemko Padang. Sebagaimana saat ini, masih terdapat 406 lagi pejabat struktural eselon IV yang masih belum mengikuti diklat. (rel)

Baca juga: Akhiri Masa Tugas, 253 PNS Terima Penghargaan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: