Dies Natalis Unand ke68, Evi Yandri: Lahirkan Generasi Inovatif dan Berdaya Saing

Rabu, 25 September 2024, 12:05 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Dies Natalis Unand ke68, Evi Yandri: Lahirkan Generasi Inovatif dan Berdaya Saing
Wakil Ketua Sementara DPRD Sumbar, Evi Yandri hadiri Dies Natalis ke-68 Unand bersama Gubernur Sumbar, Mahyeldi, Dr Efa Yonedi (rektor Unand) serta mantan rektor, Prof Musliar Kasim dan Prof Werry Darta Taifur, Jumat. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (13/9/2024) - Wakil Ketua Sementara DPRD Sumatera Barat, Evi Yandri menilai, Unand telah menjadi salah satu pilar penting dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Sumatera Barat.

"Semoga, Unand tetap berkontribusi melahirkan generasi inovatif dan berdaya saing tinggi," ungkap Evi Yandri.

Hal itu disampaikannya, ketika menghadiri perayaan Dies Natalis Universitas Andalas (Unand) yang ke-68, di Convention Hall kampus Unand, Padang, Jumat.

Dia mengapresiasi atas kontribusi Unand dalam mencetak sumber daya manusia berkualitas yang berperan penting dalam pembangunan Sumatera Barat dan Indonesia.

Baca juga: 65 Anggota DPRD Sumbar Ikuti Orientasi Tugas, Sekjen Kemendagri: Daerah Mayoritas Kelola Uang Pusat

Kegiatan dies natalis ini, berlangsung meriah dengan dihadiri Gubernur Sumbar, Mahyeldi, para pejabat daerah, akademisi serta ribuan mahasiswa dan alumni.

Acara Dies Natalis kali ini juga diisi dengan berbagai kegiatan, seperti seminar ilmiah, pameran inovasi mahasiswa dan penyerahan penghargaan kepada dosen serta mahasiswa berprestasi.

Selain itu, terang Evi Yandri, momentum peringatan ini juga digunakan untuk memperkuat sinergi antara Unand dan pemerintah daerah dalam mewujudkan visi pembangunan daerah yang berkelanjutan.

Sementara, Rektor Unand, Dr Efa Yonnedi menyampaikan rasa syukur, atas pencapaian Unand selama 68 tahun berdiri.

Baca juga: DPRD Jambi Pelajari Kiat DPRD Sumbar dalam Menyiapkan Anggaran yang Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian agar Unand semakin dikenal di kancah nasional dan internasional," katanya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: