Gubernur Sumbar Ucapkan Terima Kasih Atas Semangat Kerelawanan yang Ditumbuhkan PMI

Rabu, 18 September 2024, 17:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Gubernur Sumbar Ucapkan Terima Kasih Atas Semangat Kerelawanan yang Ditumbuhkan PMI
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan sambutan pada Apel Peringatan HUT ke-79 PMI tingkat Sumbar di Bumi Perkemahan Lubuk Minturun Kota Padang, Selasa. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (17/9/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menilai, relawan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam berbagai situasi dan kondisi selalu hadir memberikan perhatian, meringankan beban dan tanpa pamrih memberi bantuan.

"Semangat kerelawanan PMI tak pernah padam," ucap Mahyeldi.

Hal itu dikatakannya, saat Apel Peringatan HUT ke-79 PMI tingkat Sumbar di Bumi Perkemahan Lubuk Minturun Kota Padang, Selasa.

Dia mengucapkan terima kasih, atas semangat kerelawanan PMI yang selalu hadir pada berbagai situasi dan kondisi yang dialami masyarakat Sumbar.

Baca juga: PMI Cabang Agam Dilantik, Ini Harapan Ketua Provinsi

Mahyeldi juga sangat menyambut baik peringatan HUT PMI ke-79 tahun ini, yang mengusung tema "Aksi Adaptasi pada Perubahan Iklim."

Tema itu dinilai sangat relevan dengan kondisi Sumbar, karena daerah ini memiliki tingkat kerawanan terhadap bencana yang cukup tinggi.

"Perubahan iklim yang tak dapat ditebak menyebabkan terjadinya rentetan bencana di Sumbar, dan di saat itu PMI selalu hadir."

"Ke depan, kita juga dihadapkan pada potensi kerawanan pangan, yang juga disebabkan oleh perubahan iklim. Ini perlu kita sikapi pula secara bersama-sama, dengan strategi yang jelas dan terukur," kata Mahyeldi.

Baca juga: Pengurus dan Relawan Diminta Gelorakan Misi Kemanusian PMI hingga Tingkat Nagari

Hal senada disampaikan Ketua Markas PMI Sumbar, Aristo Munandar, yang menyebutkan bahwa memang pemilihan tema pada HUT PMI tahun ini diselaraskan dengan perkembangan kondisi kehidupan sosial di tengah masyarakat.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: