Inspektorat Agam Gelar Probity Audit ke Proyek Strategis Daerah Tahun 2024

Selasa, 03 September 2024, 23:48 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Inspektorat Agam Gelar Probity Audit ke Proyek Strategis Daerah Tahun 2024
Inspektur Daerah Agam, Welfizal dan tim, meninjau pengerjaan proyek strategis daerah yakni pembangunan jembatan ke Masjid Sirah di Tiku, Selasa. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Begitu juga terkait kinerja konsultan pengawas, ia juga akan melakukan pengawasan, karena kegagalan atau kesuksesan sebuah proyek fisik tidak lepas dari pengawasan Konsultan Pengawas.

Sementaara, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pekerjaan Umum Agam, Gani Basya mengungkapkan, melalui probity audit yang dilaksanakan Inspektorat sangat membantu PPK dan pengelola kegiatan dalam pelaksanaan dan penyelesaian kegiatan secara prosedural.

Kemudian memberi reminder atau mengingatkan terhadap tahapan kegiatan yang mengacu pada SOP dan mekanisme kegiatan, dapat memberikan hasil sesuai dengan yang ditencanakan serta memberikan manfaat khususnya kepada pemilik proyek dan umumnya pada masyarakat.

"Yang paling pentingnya akuntabilitas dari aspek yuridis dapat dipertanggungjawabkan," terangnya.

"Karena setiap kesalahan yang ditemukan langsung diberikan rekomendasi untuk perbaikan dan kami juga langsung perintahkan kontraktor pelaksana untuk memperbaiki kesalahan sesuai rekomendasi dari Inspektorat," tutup Gani. (*)

Halaman:
1 2 3
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: