Libur Lebaran, 26 Titik Pemicu Macet di Sumbar Teridentifikasi Termasuk Objek Wisata, Pusat Kuliner serta SPBU

Kamis, 04 April 2024, 14:45 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Libur Lebaran, 26 Titik Pemicu Macet di Sumbar Teridentifikasi Termasuk Objek Wisata,...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memimpin rapat koordinasi Forkopimda dan OPD Pemprov Sumbar, terkait persiapan menjelang dan pascaperayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Istana Gubernur Sumbar, Kamis. (humas)

PADANG (4/4/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi berharap, lebaran Idul Fitri 1445 H di Sumbar jadi momentum yang berkesan bagi semua orang.

"Kita meminta seluruh OPD di lingkup Pemprov Sumbar turun ke lapangan, memastikan terlaksananya pelayanan pemerintah dengan maksimal selama momentum Idul Fitri 1445 H," ungkap Mahyeldi.

Hal itu dikatakannya, saat Rapat Koordinasi Forkopimda dan OPD Pemprov Sumbar, terkait persiapan menjelang dan pascaperayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Ruang Rapat Istana Gubernur Sumbar, Kamis.

Dia juga meminta agar seluruh OPD Pemprov Sumbar meningkatkan koordinasi dengan Forkopimda, Pemerintah Kabupaten/Kota, serta instansi vertikal dan pihak swasta.

Baca juga: Mahyeldi Paparkan Beda Fasilitas Antisipasi Bencana di Gunung Marapi Sumbar dan Merapi Yogyakarta ke Komisi V DPR RI

"Hari ini kita rapat dengan jajaran Forkopimda dan OPD terkait, untuk membahas kesiapan daerah kita menyambut Lebaran tahun ini."

"Seluruh aspek harus diperhatikan dan disiapkan dengan sebaik-baiknya. Koordinasi antar Forkopimda, OPD, Pemkab/Pemko, dan instansi vertikal sangat diperlukan agar masyarakat bisa terlayani dengan baik," ujar Mahyeldi.

Pada sektor pelayanan transportasi atau angkutan lebaran (angleb), Pemprov Sumbar kembali memberlakukan sistem one way untuk jalur Padang-Bukittinggi serta meningkatkan pengawasan di setiap pintu perbatasan antara Sumbar dengan provinsi tetangga.

Titik-titik yang akan menjadi sorotan karena menjadi penyumbang kemacetan adalah objek wisata, pusat kuliner serta SPBU.

Baca juga: UPDATE: Korban Meninggal Dunia Banjir Bandang di Sumbar jadi 34 Orang

"Setidaknya, ada 26 titik potensi kemacetan yang menjadi sorotan kita. Kemudian, saya minta seluruh Kepala OPD di lingkup Pemprov Sumbar turun langsung melakukan pengawasan selama Lebaran."

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: