4 Hari Jelang Pendaftaran ke KPU, Mahyeldi Kumpulkan Perangkat Nagari 4 Daerah se-Sumbar di Padang

Jumat, 23 Agustus 2024, 00:45 WIB | Bisnis | Provinsi Sumatera Barat
4 Hari Jelang Pendaftaran ke KPU, Mahyeldi Kumpulkan Perangkat Nagari 4 Daerah se-Sumbar...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi didampingi Plt Kepala DPM, Mahdianur, memberikan arahan pada kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan dan Pengurus Kelembagaan Nagari/Desa Tahun 2024 di Padang, Kamis. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (22/8/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menerangkan, Pemprov terus berupaya agar seluruh aparatur pemerintahan, betul-betul menguasai tata kelola pemerintahan dan pembangunan secara utuh.

"Mulai dari administrasi sampai kepada hal teknis," ungkap Mahyeldi.

Hal itu dikatakannya saat memberi arahan dalam Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan dan Pengurus Kelembagaan Nagari/Desa Tahun 2024 di Padang, Kamis.

Pelatihan ini digelar, empat hari jelang masa pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada serentak 2024 ke KPU Sumbar, tanggal 27-29 Agustus 2024 ini.

Baca juga: 16 Tim Ikuti Turnamen Mini Soccer Gubernur Cup 2024, Ini Harapan Mahyeldi

Dia menegaskan, Pemerintah Provinsi memiliki komitmen menghadirkan tata kelola pemerintahan dan pembangunan yang baik disetiap level pemerintahan di Sumbar.

Salah satu upaya yang telah dilakukan adalah dengan menyelenggarakan pelatihan secara berkelanjutan bagi seluruh aparatur dan pengurus kelembagaan desa dan nagari di Sumbar.

Mahyeldi menegaskan, pemahaman itu penting, dalam rangka memastikan tata kelola dan penyelenggaraan pemerintahan di Sumbar berjalan dengan baik dan bersih.

Harapannya, dengan terwujudnya hal tersebut, upaya pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat dapat berjalan optimal.

Baca juga: PEMILU 2024: Di Pessel, Belasan Bacaleg Asal Perangkat Nagari Terancam Tak Masuk DCT

"Oleh sebab itu kami berharap, ilmu yang diperoleh selama pelaksanaan pelatihan ini, dapat diterapkan pada lingkungan kerja masing-masing," harapnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: