Bupati, Anggota DPRD dan Forkopimda Agam Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

Sabtu, 17 Agustus 2024, 12:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Bupati, Anggota DPRD dan Forkopimda Agam Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden
Bupati Agam, Andri Warman foto bersama pimpinan DPRD dan Forkopimda usai rapat paripurna dengan agenda pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Agam, Jumat. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Dalam pidato tersebut, Presiden juga menyoroti pencapaian besar dalam pembangunan infrastruktur yang meliputi pembangunan jalan, jembatan, bandara, pelabuhan, serta irigasi yang merata hingga ke daerah-daerah terluar.

Keberhasilan ini, kata Presiden, telah berhasil menurunkan biaya logistik dan meningkatkan daya saing Indonesia di tingkat global.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga menyoroti upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama melalui program perlindungan sosial seperti Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, dan Program Keluarga Harapan.

Baca juga: 240 Kader Ikuti Jambore Kader Posyandu 2024, Ini Arahan Edi Busti

Program-program tersebut telah memberikan manfaat luas bagi masyarakat, terutama kelompok ekonomi bawah.

Presiden juga menyampaikan bahwa Indonesia telah mampu pulih lebih cepat dari dampak pandemi COVID-19 dibandingkan negara-negara lain.

Pertumbuhan ekonomi yang terjaga di kisaran 5 persen, serta inflasi yang terkendali di angka 2-3 persen, menjadi bukti ketangguhan ekonomi Indonesia di tengah krisis global.

Menutup pidatonya, Presiden Joko Widodo menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia apabila selama masa kepemimpinannya masih ada harapan yang belum tercapai.

Beliau juga menyampaikan harapan besar kepada Presiden terpilih, Prabowo Subianto, agar dapat melanjutkan pembangunan dan membawa Indonesia menuju cita-cita Indonesia Emas 2045. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Devan Alvaro
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: