Kemendikbudristek Gelar Pekan Edukatif Kultural dan Workshop Fotografi di Museum RKBH

Kamis, 15 Agustus 2024, 22:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Kemendikbudristek Gelar Pekan Edukatif Kultural dan Workshop Fotografi di Museum RKBH
Pemateri fotografi sedangkan berbagi ilmu dengan pelajar SD dan SMP di Bukittinggi dalam agenda merayakan kelahiran Sang Proklamator yang ke-122 dan HUT RI ke-79 di Museum Rumah Kelahiran Bung Hatta (RKBH), Kamis. (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sementara, Pamong Budaya, Beta Ayu Listyorini menjelaskan, Museum RKBH selama ini dikenal sebagai salah satu objek wisata budaya, namun fungsi utamanya adalah sebagai sarana pendidikan.

"Persepsi ini tidak salah, namun perlu diberi pemahaman bahwa fungsi utama dari museum ialah sebagai salah satu sarana pendidikan bagi masyarakat," jelas Beta Ayu.

Menurut Beta Ayu, yang selalu mengampanyekan "Salam Museum Dihatiku" ia mengatakan, acara ini tidak hanya menjadi momen bersejarah untuk mengenang Bung Hatta, tetapi juga sebagai ajang untuk menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap warisan budaya dan sejarah bangsa.

Baca juga: Elqadri jadi Pj Sekda Bukittinggi, Ini Pesan Wali Kota

"Diharapkan generasi muda mau dan tertarik untuk berkunjung ke museum," ungkap dia.

Berbagai kegiatan digelar di RKBH, mulai dari lomba kolase untuk anak TK, lomba permainan tradisional untuk siswa SD, hingga workshop dan lomba puisi serta fotografi untuk siswa SMP dan SMA.

Para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai, trofi/plakat, serta sertifikat.

Seluruh kegiatan ini didanai Dana Alokasi Khusus (DAK) non-fisik dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia untuk tahun 2024. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: