Kepala dan Bendahara Puskesmas di Agam Ikuti Bimtek Aplikasi e-BLUD, Ini Arahan Bupati

Selasa, 13 Agustus 2024, 21:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Kepala dan Bendahara Puskesmas di Agam Ikuti Bimtek Aplikasi e-BLUD, Ini Arahan Bupati
Bupati Agam, Andri Warman memberikan arahan pada saat temu ramah dengan kepala dan bendahara Puskesmas yang jadi peserta Bimtek Sistem Aplikasi e-BLUD di Padang, Ahad malam. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (11/8/2024) - Bupati Agam, Andri Warman selain pelayanan maksimal diberikan pada masyarakat, pengelolaan keuangan di Puskemas juga harus baik supaya dapat terhindar dari kesalahan fatal.

"Sejak penerapan BLUD yang sudah masuk tahun ke 3, Puskesmas diberi tanggung jawab dalam pengelolaan keuangan. Tentu, ini harus dilakukan dengan teliti dan sesuai aturan berlaku," terang Andri Warman.

Hal itu disampakainnya, saat temu ramah dengan kepala puskesmas (Kapus) dan bendahara Puskesmas yang jadi peserta Bimtek Aplikasi e-BLUD di Padang, Ahad malam.

Andri Warman minta, ilmu yang didapat selama Bimtek, agar dapat diterapkan di unit kerja masing-masing, baik dalam peningkatan pelayanan maupun pengelolaan keuangan.

Baca juga: RUSMA YUL ANWAR: Pembangunan Pengembangan Puskesmas Lumpo untuk Peningkatan Kualitas Kesehatan Masyarakat

Untuk itu, dia mengingatkan agar pengelolaan keuangan, betul-betul diperhatikan dengan baik supaya laporannya sesuai aturan.

"Kita tidak ingin ada yang berurusan dengan hukum dalam pengelolaan keuangan ini. Maka berhati-hatilah melakukannya," tegas Andri Warman.

Pada kesempatan itu, Andri Warman membuka diskusi khusus bersama peserta Bimtek, dalam membahas perkembangan pelayanan di Kabupaten Agam.

Dia mengapresiasi tenaga kesehatan di Kabupaten Agam, yang telah bersedia melanjutkan pendidikannya melalui kerjasama Pemkab Agam dengan berbagai perguruan tinggi.

Baca juga: BUPATI PESSEL Letakkan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Lumpo

"Kerjasama itu bukti komitmen kita dalam meningkatkan kompetensi SDM di Kabupaten Agam," katanya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: