Paskibraka Bukittinggi Masuki Tahap Tantingan

Sabtu, 10 Agustus 2024, 08:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Paskibraka Bukittinggi Masuki Tahap Tantingan
Seremonial memasuki tahapan Tantingan bagi Paskibraka Kota Bukittinggi, di Hotel Dymens yang ditunjuk sebagai Desa Bahagia, Jumat. (hamriadi)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (9/8/2024) - Sebanyak 54 Calon Paskibraka Bukittinggi, ikuti pemusatan latihan Tahap II yang biasa dikenal dengan tantingan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Dymens yang ditunjuk sebagai Desa Bahagia. Tahapan tantingan ini digelar tanggal 9-18 Agustus 2024.

Sekda Bukittinggi, Martias Wanto menyampaikan, calon anggota Paskibraka ini merupakan putra-putri terbaik Kota Bukittinggi yang telah terpilih melalui seleksi ketat.

"Menjadi anggota Paskibraka merupakan salah satu wujud cinta pada bangsa dan negara. Untuk itu diharapkan kepada Capaska memiliki loyalitas tinggi untuk mengabdi pada negara, khususnya Kota Bukittinggi, dalam mewujudkan Kota Bukittinggi Hebat berlandaskan Adat Basansi Syara', Syara' Basandi Kitabullah," ungkapnya mewakili Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.

Baca juga: Wagub Sumbar Jemput Dua Paskibraka Nasional 2024 Asal Sumbar ke BIM, Ini Pesannya

Pada tahapan tantingan ini, para Capaska juga dilatih jadi seorang yang mandiri dan bertanggungjawab.

Diharapkan, mereka semakin siap dan mantap dalam melaksanakan tugas mulia mengibarkan bendera pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di kota Bukittinggi. (*)

Baca juga: Paskibraka Agam Sukses Laksanakan Tugas di HUT RI ke-79, Diskominfo Tayangkan Live via Youtube

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: