Reflin Adryanto Dt Malano Basa Dikukuhkan jadi Ketua LKAAM Kecamatan IV Angkek

Sabtu, 10 Agustus 2024, 06:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Reflin Adryanto Dt Malano Basa Dikukuhkan jadi Ketua LKAAM Kecamatan IV Angkek
Ketua LKAAM Agam, Junaidi Dt Gampo Alam Nan Hitam melantik kepengurusan LKAAM Kecamatan Ampek Angkek periode 2024-2029 di aula kantor camat, Jumat. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (9/8/2024) - Reflin Adryanto Dt Malano Basa dikukuhkan sebagai Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kecamatan Ampek Angkek periode 2024-2029.

"Semoga, sinergitas antara pemerintah dengan LKAAM dalam memajukan Agam, semakin kuat dan meningkat, demi tercapainya Agam yang lebih maju," harap Bupati Agam, Andri Warman saat pengukuhan di aula kantor camat IV Angkek, Jumat.

Diketahui, Reflin Adryanto menggantikan Kasman yang telah habis periode kepengurusannya. Hadir dalam pengukuhan ini, Ketua LKAAM Agam, camat dan Forkopimcam serta tokoh masyarakat, pemuka adat dan para pejabat daerah.

Andri Warman dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada pengurus sebelumnya, atas dedikasi dan kerja keras yang telah dilakukan selama periode kepengurusan.

Baca juga: Bupati Agam Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan 54 Pengurus Bamus Nagari

Pemuka masyarakat Kecamatan IV Angkek, Aristo Munandar menyampaikan pentingnya peran LKAAM dalam menjaga dan melestarikan adat serta budaya Minangkabau.

"Lembaga adat seperti ini, membuat kita dekat dengan suku-suku lain yang ada di negara kita. LKAAM adalah mitra kerja pemerintah dalam memfasilitasi pembangunan dan sosial kemasyarakatan serta penegakan Adat Basandi Sarak Sarak Basandi Kitabullah," ujarnya.

Sementara, Ketua LKAAM Agam, Junaidi Dt Gampo Alam Nan Hitam turut memberikan ucapan selamat kepada para pengurus yang baru saja dilantik.

"Kami ucapkan selamat pada pengurus LKAAM Kecamatan IV Angkek yang telah dilantik. Salah satu tugas LKAAM adalah pelestarian adat dan sebagai lembaga yang membantu pemerintah kabupaten dalam melaksanakan pembangunan," ungkap Junaidi.

Baca juga: Bupati Agam Bersama Grup Tarak Tacin Meriahkan Reuni Gadang 2024 IASMA Landbouw

Pengukuhan ini menandai dimulainya periode kepengurusan baru yang diharapkan dapat membawa semangat baru dalam pelestarian adat Minangkabau serta mendukung pembangunan di Kecamatan IV Angkek dan Kabupaten Agam secara keseluruhan. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: