Mendikbudristek Buka International SMK Expo, Supardi: Lulusan SMK Layak jadi Penyedia Lapangan Kerja

Jumat, 09 Agustus 2024, 19:45 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Mendikbudristek Buka International SMK Expo, Supardi: Lulusan SMK Layak jadi Penyedia...
Direktur SMK Ditjen Vokasi Kemendikbud RI, Muhammad Yusro bersama Mahyeldi (gubernur), Supardi (ketua DPRD), Barlius (Kadisdik) memukul gendang tanda dibukanya International SMK Expo di Payakumbuh, Rabu malam. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Kita patut berbangga, bahwa selama ini prestasi SMK di Indonesia tidak kalah dari sekolah sederajat lain di luar negeri."

"Oleh karena itu kita meyakini, SMK dapat menjadi motor utama kemajuan, dan kehadiran SMK adalah jawaban atas segala persoalan."

"Sebab, lulusan SMA adalah generasi yang terampil, bahkan sebagian sudah memiliki sertifikasi kompetensi," ujar Mahyeldi.

Mahyeldi menyadari, persaingan di tingkat global sangat tergantung pada kompetensi yang dimiliki. Oleh karena itu, Pemprov Sumbar terus menerus memacu pengembangan kualitas SMK di Sumbar, sehingga para lulusan SMK di Sumbar juga terus meningkat kemampuan dan kompetensinya.

"Selain peningkatan kualitas sarana prasarana, Pemprov Sumbar juga menjadikan program penciptaan 100 ribu entrepeneur sebagai salah satu program unggulan, di mana pada tahun 2023 lalu angka itu sudah mencapai 120 ribuan," terangnya.

"Salah satu latar belakang paling dominan dari kalangan wirausahawan baru ini adalah bahwa mereka itu para lulusan SMK," ujar Mahyeldi.

Tampak ikut hadir dalam agenda pembukaan International SMK Expo Sumbar 2024 ini antara lain, Pj Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno; Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Barlius beserta jajaran.

Juga hadir sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemprov Sumbar dan Pemko Payakumbuh, serta sejumlah tamu undangan lain dari dalam dan luar negeri. (*)

Halaman:
1 2 3
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: