Mahyeldi Hadiri Peringatan 10 Tahun WRI, Status 445 Ha Hutan Adat Diperjuangkan ke Menteri KLHK

Selasa, 06 Agustus 2024, 20:15 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Mahyeldi Hadiri Peringatan 10 Tahun WRI, Status 445 Ha Hutan Adat Diperjuangkan ke...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi berdialog dengan Chairman of The Board WRI Indonesia, Dino Patti Djalal, serta Board Member RWI Indonesua dan Global Board of Directors WRI, Mari Elka Pangestu dalam Peringatan 10 Tahun WRI Indonesia di Jakarta, Senin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

JAKARTA (5/8/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi mengaku sangat beruntung karena selalu jadi tempat pelaksanaan kegiatan Perhutanan Sosial bagi World Resources Institute (WRI) Indonesia.

"Kita mengapresiasi dan berterimakasih pada WRI serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, yang terus mendukung komitmen Pemprov Sumbar dalam pengelolaan Perhutanan Sosial di Sumbar," ungkap Mahyeldi.

Hal itu disampaikan Mahyeldi saat menghadiri Peringatan 10 Tahun WRI Indonesia di Jakarta, Senin, yang mengusung tema 'Mengubah Gagasan Besar Menjadi Aksi Nyata.'

Hadir dalam acara itu, Chairman of The Board WRI Indonesia, Dino Patti Djalal, serta Board Member RWI Indonesua dan Global Board of Directors WRI, Mari Elka Pangestu.

Baca juga: Wakanda Taram; Potret Objek Wisata Berbasis CBT di Sumatera Barat, Beromset Rp2 Miliar per Tahun

Dikatakan Mahyeldi, hingga akhir 2023, capaian Perhutanan Sosial di Sumbar mencapai angka 205 unit dengan luas akses kelola 287.553 hektare.

Kemudian, juga telah memfasilitasi 175 ribu Kepala Keluarga (KK).

"Capaian ini merupakan sumbangsih dan bentuk komitmen Pemprov Sumbar untuk mencapai target Perhutanan Sosial Nasional sebesar 12,7 juta hektare," ujar Mahyeldi.

Dalam laporannya, Mahyeldi menyatakan bahwa sejauh ini KLHK sudah mengalokasikan kawasan hutan untuk dikelola masyarakat Sumbar seluas 700 ribu hektare lebih.

Baca juga: 120 Peserta Workshop Ikuti Penguatan Kelembagaan dan Pengembangan Usaha KTH dan KPS, Ini Harapan Ismunandi Syofyan

Adapun sebagai perwakilan Pemerintah Pusat di Daerah, Pemprov Sumbar terus berkomitmen untuk meningkatkan kolaborasi demi kemajuan Perhutanan Sosial di Sumbar.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: