Dinsos Bukittinggi Serahkan Bantuan Sembako dan Kursi Roda untuk Warga Lansia, Ini Kriterianya

Senin, 05 Agustus 2024, 22:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Dinsos Bukittinggi Serahkan Bantuan Sembako dan Kursi Roda untuk Warga Lansia, Ini...
Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Syanji Faredy secara simbolis serahkan bantuan sembako dan kursi roda pada Lansia yang terdaftar dalam DTKS, di balairung rumah dinas wali kota, Jumat. (hamriadi)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (2/8/2024) - Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Syanji Faredy mengungkapkan, bantuan kursi roda dan paket sembako untuk Lansia diberikan pada warga yang tidak menerima Bansos PKH dan sembako Kementerian Sosial.

"Ada 7 unit kursi roda 85 paket sembako dengan nilai paket sembako sebesar Rp900 ribu," ungkap Syanji mewakili Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.

Hal itu dikatakan Syanji saat serahkan bantuan sembako dan kursi roda pada masyarakat kurang mampu di Kota Bukittinggi. Bantuan itu diserahkan di balairung rumah dinas wali kota, Jumat.

Dikatakan, untuk paket sembako, berisikan beras 20 kg, kacang hijau 4 kg, 3 bungkus minyak goreng isi 2 liter, 4 kaleng sarden dan 4 kotak susu.

Baca juga: 280 Penyandang Disabilitas Bukittinggi Dibantu Paket Sembako

Bantuan kursi roda ini diserahkan untuk 7 penerima bantuan. Terdiri dari 2 warga ABTB, 2 warga Guguak Panjang dan 3 warga MKS.

Sedangkan untuk penerima paket sembako terdiri dari 16 warga ABTB, 32 warga Guguak Panjang dan 37 warga MKS.

"Pemerintah terus mengupayakan berbagai program untuk pengentasan kemiskinan. Program yang dijalankan, baik dari pemerintah pusat, maupun dari dana ABPD Kota Bukittinggi sendiri," lanjut Syanji

"Bantuan kursi roda dan paket sembako bagi lanjut usia ini bersumber dari APBD Kota Bukittinggi 2024."

Baca juga: Erman Safar Bagikan PKH dan Program Sembako Triwulan II, Terbesar Dapat Rp2,8 Juta

"Para penerima bantuan merupakan masyarkat lanjut usia yang terdaftar dalam DTKS melalui usulan kelurahan yang telah diverifikasi. Semoga bermanfaat," ujarnya. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: