Siswi Asal Solok Dipercaya jadi Pembawa Baki Bendera HUT RI ke-79 di IKN

Senin, 05 Agustus 2024, 12:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Siswi Asal Solok Dipercaya jadi Pembawa Baki Bendera HUT RI ke-79 di IKN
Siswi SMA Negeri 1 Solok, Maulia Permata Putri.
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (4/8/2024) - Siswi SMA Negeri 1 Solok, Maulia Permata Putri dipercaya jadi pembawa baki bendera untuk gelaran Upacara HUT RI ke-79 di Ibu Kota Negara (IKN) 17 Agustus 2024.

"Alhamdulillah, Maulia Permata Putri saat ini tengah berlatih dalam tim pengibar bendera untuk upacara kemerdekaan di IKN. Tentu, ini suatu kebanggaan bagi kita masyarakat Sumbar. Kita berharap ananda kita bisa sukses dan lancar dalam penugasannya," ungkap Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi di Padang, Ahad.

Kepercayaan terhadap Maulia sebagai pembawa baki bendera pada upacara HUT RI di IKN nanti, sambung Mahyeldi, kembali membuktikan bahwa kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) asal Sumbar selalu dapat berbicara dan bersaing di tingkat nasional.

Bahkan, sudah banyak generasi muda Sumbar lainnya yang berprestasi di tingkat internasional dalam berbagai bidang.

Baca juga: Wagub Sumbar Jemput Dua Paskibraka Nasional 2024 Asal Sumbar ke BIM, Ini Pesannya

"Kita berharap, berbagai prestasi yang diraih oleh anak-anak kita sejauh ini, dapat menular dan memotivasi anak-anak kita yang lain, untuk juga meraih prestasi di bidang yang mereka tekuni."

"Oleh karena itu, kita perlu memfasilitasi anak-anak kita untuk kegiatan-kegiatan positif, sehingga mereka pun terhindar dari potensi melakukan kegiatan negatif seperti penyalahgunaan narkoba, tawuran, LGBTQ dan lainnya," tutur Mahyeldi.

Mahyeldi mengingatkan, upaya memfasilitasi kegiatan positif generasi muda bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah melalui lembaga pendidikan.

Akan tetapi, juga menjadi tanggung jawab orang tua, niniak mamak, dan seluruh lapisan dalam kehidupan bermasyarakat.

Dalam beberapa waktu terakhir, sejumlah anak muda asal Sumbar berhasil mengharumkan nama Sumbar di pentas nasional, bahkan mengharumkam nama Indonesia di pentas Internasional.

Sebut saja, Zahran Nizar Fadhlan, siswa SMA 1 Padang yang berhasil meraih Juara 2 Lomba Fisika Internasional di Iran pada 28 Juli 2024, dan juga berhasil meraih medali perunggu pada Olimpiade Astronomi dan Astrofisik di Polandia pada 2023 lalu.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: