JEMBATAN WISATA Pantai Carocok Painan Ditarget Selesai Tahun ini

Senin, 05 Agustus 2024, 08:05 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
JEMBATAN WISATA Pantai Carocok Painan Ditarget Selesai Tahun ini
Jembatan Wisata Pantai Carocok Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. FOTO: Dok Dinas PUPR Pessel
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PESISIR SELATAN (5/8/2024) - Pemkab Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, menargetkan pekerjaan Jembatan Wisata Pantai Carocok Painan, selesai di tahun ini.

"Untuk badan dan konstruksi jembatan, kita targetkan tuntas di tahun ini (2024)," ucap Kadis PUPR Pessel melalui Kabid Bina Marga, Fahresi Eka Siska, saat dihubungi, Senin.

Namun, terangnya, kendati pekerjaan konstruksi selesai, kita masih belum membolehkan jembatan tersebut dilewati.

Pasalnya, ada beberapa item pekerjaan, yang harus dilanjutkan di tahun depan (tahun 2025).

Baca juga: Air Terjun Timbulun Painan Tampil di Building Technology Expo 2023

Yakni: Pembuatan Landscape (taman), Lokasi Parkir, dan sejumlah pembangunan kelengkapan penunjang lain, di sekitar area jembatan.

Sebab, kalau dioperasikan, tanpa belum dikerjakannya landscape dan parkir, jelas tidak sesuai dengan harapan (rancangan pembangunan), otomatis juga tidak bagus dipandang.

"Karena, dari perencanaan, gerbang masuk akan dibangun di depan Jembatan Wisata Pantai Carocok Painan," ujar Fahresi Eka Siska.

Jadi pengunjung (wisatawan), terangnya, masuk ke area Pantai Carocok melewati Jembatan Wisata tersebut.

Dan, kendaraan mereka (pengunjung), akan diparkir di area dekat Jembatan, hingga sepanjang jalan pantai (sampai ke Belakang Kantor Wali Nagari Painan Selatan).

"Kondisi ini, jelas akan menghidupi perekonomian masyarakat setempat. Karena, warung - warung seputaran jembatan, otomatis akan bergairah. Perekonomian masyarakat pun akan hidup," ujarnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: