Air Terjun Timbulun Painan Tampil di Building Technology Expo 2023

Sabtu, 22 Juli 2023, 10:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Air Terjun Timbulun Painan Tampil di Building Technology Expo 2023
Bupati Pessel Rusma Yul Anwar berbincang dengan Budipradono Architec terkait instalasi Geoscape Architecture untuk Maket Masterplan Kawasan Air Terjun Timbulun, Painan Timur, di Jakarta Rabu (5/07/2023). FOTO: Dok Forkopim Setda Pessel

PESISIR SELATAN(22/07/2023) - Pemkab Pesisir Selatan (Pesisir Selatan), Sumatera Barat menghadiri undangan Indonesia Building Technology Expo 2023 (IndoBuildTech Expo 2023) di Indonesia Convention Exibition (ICE), BSD City Tangerang, Rabu lalu.

"Kita menghadiri undangan pihak Budipradono Architec, yang membuat instalasi Geoscape Architecture, untuk Maket Master Plan Kawasan Air Terjun Timbulun," ucap Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, dalam relis diterima Sabtu.

Dia mengatakan, Indo Build Tech Expo 2023, merupakan rangkaian pameran bahan bangunan, interior, dan arsitektur terbesar di Indonesia.

"Maket Master Plan Kawasan Air Terjun Timbulun ini akan menjadi salah satu varian, dan fitur produk inovatif terkini, yang berbasis riset dalam proyek konstruksi, karena di kawasan tersebut akan dibangun jembatan kaca," ujarnya.

Indo Build Tech Expo 2023 yang berlangsung dari tanggal 5-9 Juli 2023, dibuka Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basoeki Hadimoeljono.

Pihak Budiparadono Architec menampilkan maket Timbulun Plaza.

Arsitekturnya, dibuat sangat spesifik, sederhana dengan satu material beton bercampur tanah, sehingga Air Terjun Timbulun tetap menjadi view utama di kawasan tersebut.

"Pengunjung bisa merasakan pengalaman menikmati dan mengelilingi Kawasan Timbulun dengan segala karakteristiknya," ucap Rusma Yul Anwar.

Ia menambahkan, kawasan ini tetap mempertahankan hutan, batu dan air terjun, yang merupakan aspek utama, memberikan value pada geoscape architecture.

Pameran IndoBuildTech Expo 2023 ini adalah yang ke-22 dan diselenggarakan oleh PT Debindo-ITE.

Di sana, ditampilkan berbagai macam produk inovatif terbaru.

Halaman:

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: