Dinkas Bukittinggi Luncurkan Program ILP, Pustu jadi Ujung Tombak

Rabu, 31 Juli 2024, 22:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Dinkas Bukittinggi Luncurkan Program ILP, Pustu jadi Ujung Tombak
Sekda Bukittinggi, Martias Wanto memukul gong tandai diluncurkannya program integrasi pelayanan kesehatan primer (ILP) tahun 2024 di Bukittinggi, Rabu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (31/7/2024) - Sekda Bukittinggi, Martias Wanto menyampaikan, Pemko berkomitmen untuk tingkatkan layanan kesehatan masyarakat.

Berbagai program dilaksanakan dengan adanya dukungan dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat, melalui program integritas pelayanan kesehatan primer.

"Dengan adanya program integrasi pelayanan kesehatan primer (ILP), artinya Pemko bersama Pemprov dan pemerintah pusat, melaksanakan kegiatan bersama untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," ungkap Martias Wanto.

"Pemerintah terus berkomitmen dan semangat untuk berikan layanan pada masyarakat, apalagi layanan kesehatan," tambahnya.

Baca juga: PIN Polio Kecamatan Padang Timur, Kejar-Kejaran hingga Minta Tambah

Hal itu dikatakan Martias Wanto, saat peluncuran program integrasi pelayanan kesehatan primer (ILP) tahun 2024. Kick Of pelaksanaan ILP ini ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama oleh SKPD terkait, Rabu.

ILP merupakan program yang mengintegrasikan berbagai layanan kesehatan primer, seperti promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif sehingga dapat memberikan pelayanan yang komprehensif kepada masyarakat.

Sekda menambahkan, investasi bidang kesehatan, bukan investasi yang dampaknya dapat dirasakan langsung. Namun, efeknya dapat dinikmati masyarakat untuk beberapa tahun yang akan datang.

"Misi Wali Kota, hebat di bidang kesehatan. Ini menjadi salah satu realisasi dari misi tersebut, yang tujuan utamanya adalah bagaimana seluruh masyarakat mendapatkan layanan kesehatan dengan baik dan prima," tambahnya.

Baca juga: Program ILP Bukittinggi Didukung Hibah Global Fund Tahun 2024

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Bukittinggi, Linda Faroza menyampaikan, Transformasi Pelayanan Kesehatan Primer ini bertujuan untuk melakukan sosialisasi tahap awal pelaksanaan implementasi Integrasi Layanan Primer (ILP) di Kota Bukittinggi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: