KPU Agam Paparkan Kesiapan Pelaksanaan PSU DPD

Jumat, 12 Juli 2024, 22:14 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
KPU Agam Paparkan Kesiapan Pelaksanaan PSU DPD
Ketua KPU Agam, Herman Susilo menjelaskan tahapan pelaksanaan PSU DPD RI Dapil Sumbar, pada kegiatan coffee morning di Ruang Rapat KONI Agam, GOR Rang Agam, Padang Baru Lubuk Basung, Kamis. (humas)

AGAM (11/6/2024) - Ketua KPU Agam, Herman Susilo menyatakan, persiapan teknis dan logistik Pemungutan Suara Ulang (PSU) untuk pemilihan DPD dapil Sumatera Barat terus difinalisasi.

Langkah ini, terang dia, untuk memastikan proses pemilihan berjalan dengan adil, transparan dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Kami telah melakukan koordinasi intensif dengan berbagai pihak terkait, termasuk pihak keamanan dan panitia pemilihan di tingkat kecamatan dan nagari, untuk memastikan PSU ini berjalan lancar tanpa hambatan," ujar Herman Susilo.

Hal itu dikatakannya, pada kegiatan coffee morning yang digelar KPU di Ruang Rapat KONI Agam, GOR Rang Agam, Padang Baru Lubuk Basung, Kamis.

Baca juga: Dirwansyah jadi Ketua Sementara DPRD Pasbar 2024-2029

PSU ini dilakukan untuk pelaksanaan putusan MK No: 03-03PHPU.DPD-XXII/2024 dan Berita Acara Rapat Pleno KPU Kabupaten Agam No: 71/PK.01.-BA/1306/2024 tanggal 9 Juli 2024.

Dalam rangka persiapan, KPU Agam telah melakukan beberapa langkah strategis untuk pelaksanaan PSU. Seperti, distribusi logistik pelatihan petugas, pengamanan dan sosialisasi.

PSU DPD ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 13 Juli 2024.

"Kami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Agam untuk berpartisipasi dalam PSU ini dan menggunakan hak pilihnya dengan bijak," tutup Herman.

Baca juga: PILKADA 2024: DPD NasDem Pesisir Selatan Gerak Cepat Konsolidasi dengan Pengurus Baru

Dengan persiapan yang matang, KPU Agam optimis PSU DPD ini akan berjalan dengan sukses dan lancar, serta menghasilkan pemilihan yang bersih dan transparan.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: