Sukses jadikan Istri dan Anak Hafiz 30 Juz, Budiman Siap Emban Amanah Kepala Daerah Tanah Datar, Ini Visi Misinya

Rabu, 10 Juli 2024, 19:35 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Sukses jadikan Istri dan Anak Hafiz 30 Juz, Budiman Siap Emban Amanah Kepala Daerah Tanah...
Politisi senior PKS yang juga anggota DPRD Sumbar 2019-2024, Budiman Dt Malano Garang (tengah) ikut membersihkan material banjir lahar dingin di Nagari Rambatan, Tanah Datar, awal Mei 2024 lalu.
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

"Secara pembagian kewenangan antara pemerintah provinsi dan kabupaten kota, mayoritasnya adalah urusan pemerintahan provinsi," terangnya.

Pada Pemilu 2024 lalu, PKS meraih 4 dari total 35 kursi parlemen di DPRD Tanah Datar. Untuk bisa mengusung pasangan calon, partai politik ataupun koalisinya, harus memiliki minimal 7 kursi (20 persen kursi parlemen). Artinya, PKS tak bisa mengusung pasangan calon sendiri di Pilkada 2024 nanti.

Berdasarkan keputusan KPU Tanah Datar, komposisi DPRD periode 2024-2029 yakni Partai Golkar meraih 5 kursi, disusul Partai Demokrat, Gerindra, Nasdem, PKS dan PAN yang mendapatkan masing-masing 4 kursi.

Baca juga: Ninik Rahayu: Terwujudnya Pilkada Kondusif tak Boleh Tenggelamkan Fungsi Kontrol Sosial Pers

Kemudian, 3 kursi diraih PKB dan PPP. Disusul Partai Ummat dengan perolehan dua kursi serta Partai Hanura dan PDIP masing-masing 1 kursi.

Menurut Budiman, dirinya ditugaskan PKS untuk maju sebagai calon bupati. Jika masyarakat dan realitas politik menginginkan di posisi wakil, Budiman juga mengaku sangat siap.

"Secara partai maupun geopolitik, saya cocok jadi calon bupati ataupun di posisi wakil. Kampung saya itu di kecamatan Batipuah," ungkap Budiman.

Ayah Surga

Secara kapasitas, Budiman juga merupakan sosok sukses. Masa kecilnya yang dibina di panti asuhan, tak menghalangi dirinya sukses di pendidikan hingga karir. Budiman menamatkan pendidikan S1 dan S2.

Sebagai seorang kepala rumah tangga, Budiman juga berlimpah keberkahan. Istrinya, Elyanti Fajri, ditengah kesibukan sebagai seorang dokter, berhasil jadi penghapal quran. Hapalannya 30 Juz.

Keberkahan itu berlanjut pada anak-anak. Dari delapan orang buah hati Budiman dan Elyanti Fajri, lima orang di antaranya telah khatam quran 30 Juz. Tiga orang lagi, juga tak mau kalah dengan kakak-kakaknya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: