Cicit Syekh Akhmad Khatib Napak Tilas Nasab ke Balai Gurah

Selasa, 09 Juli 2024, 08:17 WIB | Wisata | Kab. Agam
Cicit Syekh Akhmad Khatib Napak Tilas Nasab ke Balai Gurah
Asisten Administraasi Umum Agam, Asril foto bersama dengan keluarga besar Syekh Ahmad Khatib dan warga Nagari Balai Gurah, dalam kegiatan napak tilas nasab, Senin. (humas)

AGAM (8/7/2024) - Asisten Administrasi Umum Agam, Asril menyampaikan rasa syukur dan terima kasih, atas kunjungan keluarga besar Syekh Ahmad Khatib Alminangkabawi ke Luhak nan Tuo itu.

Menurutnya, kehadiran ini merupakan kehormatan besar bagi Kabupaten Agam. Diharapkan, dapat memberikan berkah serta semangat baru bagi masyarakat.

"Semoga, kunjungan ini dapat mempererat silaturahmi dan memberikan inspirasi bagi kita semua untuk terus menjaga dan mengembangkan nilai-nilai keislaman yang telah diwariskan Syekh Ahmad Khatib," ungkap Asril.

Hal itu disampaikan Asril saat menyambut kedatangan keluarga besar Syekh Ahmad Khatib Alminangkabawi dari Arab Saudi, di Rumah Gadang Balai Gurah, Kecamatan Ampek Angkek, Senin.

Baca juga: Ikuti Jamuan Makan Malam Pemkab Agam, Ini Pesan Cicit Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi

Kedatangan keluarga besar Syekh Ahmad Khatib Alminangkabawi, yang merupakan tokoh ulama besar asal Minangkabau, ke Kabupaten Agam, untuk napak tilas nasab dan bersilaturahmi dengan masyarakat di kampung halaman.

Kunjungan ini juga dimaksudkan untuk mempererat hubungan antara keluarga besar Syekh Ahmad Khatib dengan masyarakat Minangkabau serta mengingat kembali jasa-jasa besar beliau dalam penyebaran agama Islam di nusantara.

Acara penyambutan ini juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan seni dan budaya khas Minangkabau, serta makan bersama.

Usai bersilaturahmi, Asril yang mewakili Bupati Agam beserta 56 orang anggota keluarga besar Syekh Ahmad Khatib, melanjutkan peletakan batu pertama perpustakaan Pesantren Putri Syech Achmad Chatib Al-Minangkabawi. (*)

Baca juga: Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi Disematkan jadi Nama Masjid Raya Sumbar

IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: