Mahyeldi Lepas 761 Peserta KKN USR Universitas Baiturrahmah ke Pessel dan Tanah Datar

Senin, 08 Juli 2024, 18:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Mahyeldi Lepas 761 Peserta KKN USR Universitas Baiturrahmah ke Pessel dan Tanah Datar
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi memasangkan jaket pada mahasiswa KKN-USR Universitas Baiturahmah di Auditorium Unbrah, Senin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Kehadiran rekan-rekan sekalian tentu sangat dibutuhkan dalam situasi pemulihan atas trauma bencana yang dialami oleh masyarakat," kata Mahyeldi.

Rektor Unbrah, Prof Musliar Kasim mengingatkan, KKN adalah kesempatan yang baik untuk mengasah diri bagi mahasiswa.

Oleh karenanya, masa KKN harus betul-betul dimanfaatkan semaksimal mungkin, dengan kegiatan-kegiatan yang terencana, terstruktur, tercatat, dan terimplementasikan dengan baik.

"Jangan sampai, KKN Universitas Baiturrahmah ini diplesetkan menjadi Keliling-Keliling Nagari," ungkapnya.

"Oleh karena itu, kami sudah siapkan agenda pelaksanaan KKN dengan laporan harian yang jelas. Sehingga hasil KKN ini juga jelas manfaatnya bagi masyarakat," tambah Prof Musliar.

Ada pun dalam laporannya, Ketua UPT KKN-SR Unbrah, Edi Suandi menyebutkan, selama 40 hari ke depan para peserta KKN Unbrah akan berada di lapangan untuk melakukan berbagai kegiatan bersama masyarakat dan pemerintah di nagari-nagari tujuan.

KKN-SR tahun ini merupakan pelaksanaan tahun pertama bagi Mahasiswa Unbrah, setelah pada tujuh tahun sebelumnya mahasiswa hanya melaksanakan SR saja.

Total peserta KKN-SR berjumlah 721 orang. Yang akan melaksanakan KKN di empat kecamatan di Kabupaten Pessel, yaitu Kecamatan Batang Kapas, Bayang, Sutera, dan IV Jurai.

Adapun peserta KKN Kebencanaan berjumlah 40 orang, yang akan berkegiatan di Parambahan dan Rambatan Kabupaten Tanah Datar.

"Selain itu, sebanyak 71 dosen pendamping lapangan juga terlibat dalam KKN kali ini," ucapnya.

Turut hadir dalam agenda pelepasan mahasiswa KKN-SR dan KKN Kebencanaan Unbrah tahun 2024 tersebut, Ketua Yayasan Unbrah, Maizarnis beserta jajaran pengurus yayasan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024