Pergantian Tahun Hijriah, 400 Santri Didikan Subuh Nagari Maninjau Ikuti Pawai Obor

Senin, 08 Juli 2024, 10:52 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Pergantian Tahun Hijriah, 400 Santri Didikan Subuh Nagari Maninjau Ikuti Pawai Obor
Anak-anak DDS Nagari Maninjau mengikuti pawai obor dalam rangka memeriahkan pergantian tahun baru hijriyah, Sabtu malam. (humas)

AGAM (6/7/2024) - Bupati Agam, Andri Warman menegaskan, setiap umat muslim harus berlomba-lomba dalam kebaikan di antaranya dalam momentum menyambut pergantian tahun hijriah.

"Semoga, kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, dengan selalu mengingat dan berserah diri padaNya," ungkap Andri Warman.

Hal itu dikatakannya, saat menghadiri gebyar tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah yang digelar Pemerintah Nagari Maninjau, Sabtu malam. Gebyar Tahun Baru Islam ini dipusatkan di halaman Balairong Nagari Maninjau.

Andri Warman mengapresiasi pemerintahan Nagari Maninjau, yang telah menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan menyambut tahun baru hijriah.

Baca juga: TPQ TPSQ Miftahussalam Dinilai Tim Sumbar

Sementara, Ketua Panitia Kegiatan, Alfian mengatakan, kegiatan pawa obor ini dalam rangka menyambut dan memeriahkan 1 Muharram 1446 hijriah.

Dikatakan, ada beberapa rangkaian kegiatan yang digelar selama 7 hari dalam rangka menyambut tahun baru hijriah. Di antaranya adalah perlombaan di bidang keagamaan, pawai obor, tabligh akbar dan pentas seni.

"Alhamdulillah, rangkaian kegiatan malam ini yaitu pawai obor berjalan dengan lancar dan kegiatan malam ini ditutup dengan tabligh akbar," ujarnya.

Menurut Alfian, pawai obor ini diikuti sekitar 400 orang anak-anak Didikan Subuh (DDS) yang berasal dari seluruh jorong yang ada di Nagari Maninjau.

Baca juga: Pemimpin harus Bisa jadi Teladan

"Pawai obor ini dibagi jadi 5 kelompok sesuai dengan jumlah jorong yang ada di Nagari Maninjau," ujarnya.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: