Gubernur Jamu Keluarga Besar Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi di Istana Gubernuran, Ini Peluang yang Dibicarakan

Minggu, 07 Juli 2024, 09:15 WIB | Gaya Hidup | Provinsi Sumatera Barat
Gubernur Jamu Keluarga Besar Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi di Istana Gubernuran, Ini...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyambut pimpinan rombongan keluarga besar Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi, Prof Muhammad Fida Bahjat di istana gubernuran, Kamis malam. (humas)

PADANG (4/7/2024) - Keluarga besar keturunan Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi sambung kembali tali silaturrahim dengan masyarakat Minangkabau.

"Kedatangan ini dalam rangka mencari nasab kami dan melihat peluang kerjasama atau investasi," ungkap Prof Muhammad Fida Bahjat, saat jamuan makan malam di Istana Gubernur Sumbar, Kamis malam.

Prof Muhammad Fida Bahjat merupakan pimpinan dari 58 orang delegasi keluarga besar Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi yang berkunjung ke Sumbar. Dia merupakan suami dari cucu perempuan tertua Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi.

Dihadapan Gubernur Sumbar, Mahyeldi, Prof Muhammad Fida Bahjat mengungkapkan rasa harunya atas sambutan Pemprov Sumbar.

Dia berharap, kunjungan tersebut semakin mempererat hubungan antara Sumbar dengan Arab Saudi dari berbagai sisi.

"Semoga ada peluang di bidang perdagangan, jasa, maupun kerjasama di bidang pendidikan, kebudayaan, atau apapun yang ada kaitannya dengan usaha kita memajukan Sumbar," ucap Prof Fida Bahjat.

Setelah kembali ke Arab Saudi, sambungnya, delegasi yang datang hari ini akan bergerilya dan berkomunikasi dengan keturunan Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi yang lain serta para kolega, untuk mengajak datang ke Sumbar dan menetapkan berbagai peluang kerja sama atau investasi.

Sehingga, dengan sendirinya, hubungan antara Sumbar dengan Arab Saudi serta negara-negara lainnya jadi terbentuk dan semakin menguat.

"Awalnya, kami berencana 63 orang untuk datang ke Sumbar, tapi karena ada yang kemudian berhalangan, maka hari ini kami seluruhnya datang sebanyak 58 orang," ungkapnay.

"Kami berasal dari berbagai negara, bukan hanya Arab Saudi, tapi juga ada yang dari Turki, Amerika Serikat, Malaysia dan lain-lain," tambahnya.

Prof Fida Bahjat mengatakan, ratusan orang keturunan Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi, saat ini memiliki berragam latar belakang profesi. Mulai dari ilmuan, guru besar, diplomat, pengusaha dan lain sebagainya.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: