Alumni Akuntansi Unand Dikukuhkan jadi Kepala OJK Sumbar, Ini Pesan Gubernur Sumbar

Sabtu, 22 Juni 2024, 15:52 WIB | Bisnis | Provinsi Sumatera Barat
Alumni Akuntansi Unand Dikukuhkan jadi Kepala OJK Sumbar, Ini Pesan Gubernur Sumbar
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Agusman (anggota dewan komisioner OJK) serta Roni Nazra dan Guntar Kemala pada pengukuhan kepala OJK perwakilan Sumbar, di auditorium gubernuran Sumbar, Jumat. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Juga melakukan pemberdayaan masyarakat nagari melalui program satu nagari satu BUMNAG dan program nagari keuangan inklusif.

"Kami berharap dan yakin kepala OJK yang baru Bapak Roni Nazra akan dapat melanjutkan program yang sudah ada dan mengembangkan jadi lebih baik dengan berbagai inovasi dan terobosan baru terutama untuk mencapai target inklusi keuangan sebesar 90% pada akhir Tahun 2024," tutur Mahyeldi.

Dengan pergantian kepemimpinan ini, Mahyeldi berharap, OJK Sumatera Barat dapat terus berkontribusi dalam mewujudkan sektor jasa keuangan yang stabil, inklusif, dan berkelanjutan di Provinsi Sumatera Barat.

Baca juga: PENYULUHAN KESEHATAN: Nakes Tapan Sosialisasi di SD IT 11 Al Azhar

Pengukuhan Roni Nazra sebagai Kepala OJK Sumbar sendiri dihadiri oleh Kepala Eksekutif Pengawas Lembaga Pembiayaan, Perusahaan Modal Ventura, Lembaga Keuangan Mikro dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya (PVML) merangkap Anggota Dewan Komisioner OJK, Agusman

Dalam sambutannya, Agusman menyatakan, OJK senantiasa siap bersinergi dengan seluruh stakeholder, demi terwujudnya sektor jasa keuangan yang berdaya saing dan berperan optimal dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.

"Keberhasilan pelaksanaan tugas dan fungsi Kantor OJK di daerah juga sangat bergantung pada kolaborasi dan sinergi dengan para stakeholders," terangnya.

Sinergi yang baik antara OJK dan stakeholders, menurut Agusman, akan mendukung terciptanya lingkungan kerja yang kondusif, inovatif, dan produktif sehingga diharapkan dapat memicu pertumbuhan industri jasa keuangan yang berkontribusi tinggi terhadap perekonomian daerah dan nasional.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Sumatera Barat triwulan I Tahun 2024 tumbuh sebesar 4,37 persen.

Percepatan ekonomi yang terjadi di Provinsi Sumatera Barat terutama berasal dari kontribusi sektor pertanian dan perdagangan.

Turut hadir dalam pengukuhan itu, pimpinan OPD Pemprov Sumbar, pimpinan DPRD Sumbar, Forkompimda, Pimpinan Lembaga Vertikal, wali kota, para akademisi, pimpinan media dan pimpinan Industri Jasa Keuangan (IJK) di wilayah Sumatera Barat. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024