Pj Wako Padang Ingatkan Camat dan Lurah; KPU dan Bawaslu Kecewa, Siap-siap Saya Kecewakan

Senin, 10 Juni 2024, 23:35 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Pj Wako Padang Ingatkan Camat dan Lurah; KPU dan Bawaslu Kecewa, Siap-siap Saya Kecewakan
Pj Walikota Padang Andree Algamar diwawancara awak media usai peluncuran , tahapan pemilihan wali kota/wakil wali Kota Padang tahun 2024, Senin malam. (veri rikiyanto)

PADANG (10/6/2024) - Mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Pemko Padang telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp56 miliar.

"Kita mendukung penuh pelaksana Pilkada 2024. Untuk itu, kita telah memberikan bantuan sebesar Rp46 miliar untuk KPU dan Rp10 miliar untuk Bawaslu," ungkap Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andre Algamar.

Hal tersebut disampaikan Andree saat menghadiri peluncuran tahapan pemilihan wali kota/wakil wali Kota Padang tahun 2024, Senin malam.

Selain itu, kata Andre, ia telah meminta melalui Sekda, agar Camat dan Lurah segera berkoordinasi dengan PPK, PPS dan Panwascam, untuk menerima dukungan dan perhatian terkait penyediaan fasilitas.

Baca juga: PDIP, Perindo, Hanura dan PPP Sepakat Lanjutkan Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Adian Napitupulu jadi Ketua Tim

Penyediaan fasilitas yang dimaksud, lanjut Andre, berupa penugasan personil di sekretariat PPK, PPS dan Panwascam, penyediaan sarana ruangan, bantuan logistik, Trantibum, serta yang tidak kalah penting adalah menjaga netralitas ASN.

"Jangan sampai ada laporan dari KPU atau Bawaslu, intinya jika mereka dikecewakan, maka bapak ibu juga akan saya kecewakan," tegas Andree.

Pada kesempatan itu, dia juga meminta partai politik dan tim pemenangan, melakukan kampanye yang sehat, berkualitas dan menyegarkan demokrasi.

"Kedepankan politik adu ide, adu gagasan serta memberikan literasi dan edukasi guna mencerdaskan masyarakat, agar tercipta Pilkada yang jujur dan berintegritas," imbuhnya.

Baca juga: Ini Jadwal Penting Pilkada Serentak di 12 Kabupaten, 7 Kota dan Provinsi se-Sumatera Barat

"Saya berharap Pilkada 2024 yang pencoblosannya tanggal 27 November 2024, dapat melahirkan pemimpin yang amanah, yang akan meneruskan pembangunan dan kemajuan Kota Padang," pungkasnya. (*)

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: