Persentase Capaian IKD Kecamatan Pauh Tertinggi se-Kota Padang

Kamis, 06 Juni 2024, 06:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Persentase Capaian IKD Kecamatan Pauh Tertinggi se-Kota Padang
Sejumlah warga antri untuk melakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) di Kantor Camat Pauh, Selasa. (veri rikiyanto)

PADANG (4/6/2024) - Ratusan warga Kecamatan Pauh memadati aula kantor camat guna melakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Terlihat, antrian warga meluber hingga ke halaman kantor camat pada kegiatan yang digelar berbarengan dengan kegiatan Pasar Murah itu.

Heni, salah seorang warga mengatakan, sudah lama dengar dari teman-teman terkait adanya IKD atau KTP Digital, namun baru hari ini ia melakukan aktivasi.

"Kebetulan ada Pasar Murah, sekalian saja lakukan aktivasi IKD, saya rasa ini bagus, karena sekarang kan zaman digital, apa-apaan cukup melalui HP, nah sekarang ada IKD jadi kebutuhan Adminduk sudah tersedia di HP," celotehnya, Selasa.

Baca juga: Camat Nanggalo Fasilitasi 79 Warga Komplek Permata Surau Gadang Aktivasi IKD, Ini Syarat dan Langkahnya

Warga lainnya, Abrar mengatakan, masyarakat perlu segera melakukan aktivasi IKD, karena nantinya peran KTP elektronik akan beralih kepada IKD.

Camat Pauh, Titin Masfretin menjelaskan, sengaja melakukan aktivasi IKD berbarengan dengan kegiatan Pasar Murah, agar bisa menjaring lebih banyak warga melakukan aktivasi IKD.

Titin menegaskan, hingga saat ini persentase capaian aktivasi IKD Kecamatan Pauh tertinggi di Kota Padang yakni 9,03 persen atau 4.114 orang dari total jumlah penduduk yang memiliki KTP elektronik, yakni 45.557 orang.

"Kita akan terus mendorong seluruh jajaran, untuk terus mengimbau dan menyosialisasikan pada warga agar segera melakukan aktivasi IKD," kata Titin.

Baca juga: Disdukcapil Padang Gelar Aktivasi IKD di BRI, Ini Kata CEO RO Padang

Selain itu, teang Titin, pihaknya juga terus menjalin kerjasama dengan institusi yang berada di wilayah Kecamatan Pauh, guna melakukan aktivasi IKD, bagi seluruh jajarannya.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: