Perpusnas Bantu 1000 Judul Buku, Dibagikan ke 35 Perpustakaan di Agam

Senin, 27 Mei 2024, 12:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Perpusnas Bantu 1000 Judul Buku, Dibagikan ke 35 Perpustakaan di Agam
Bupati Agam, Andri Warman meninjau salah satu perpustakaan nagari. (humas)

AGAM (27/5/2024) - Perpustakaan Nasional salurkan bantuan terdiri dari 1.000 judul buku siap pakai, satu rak buku, serta pendampingan bagi pengelola perpustakaan di Kabupaten Agam.

"Bantuan ini sejalan dengan misi Kabupaten Agam, mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berkarakter," ungkap Bupati Agam, Andri Warman.

Hal itu dikatakan Andri Warman usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Perpustakaan tanggal 14-15 Mei 2024 di Jakarta.

Rakornas ini mengambil tema "Menata Ulang Konsep dan Praktik Pembangunan Literasi" dan surat No B.1406/4/PPM.00.00/III.2024 tanggal 19 Maret 2024 yang ditandatangani Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Adin Bondar.

Baca juga: Raflis Temui Perpusnas RI, Targetkan Nota Kesepakatan Berganti jadi Perjanjian Kerja Sama

Rakornas tersebut dihadiri Kepala Daerah, Kepala Dinas Perpustakaan provinsi dan kabupaten/kota termasuk Kabupaten Agam, ketua forum perpustakaan/penerbit/pengusaha rekaman dan pihak yang telah melakukan kerjasama dengan Perpusnas.

Bantuan buku ini, nantinya akan didistribusikan pada 35 perpustakaan di Agam. Dimana, 19 di antaranya adalah perpustakaan nagari dan 16 lainnya adalah Taman Bacaan Masyarakat (TBM).

"Inisiatif ini diharapkan dapat mendorong minat baca dan meningkatkan kualitas literasi di kalangan masyarakat Kabupaten Agam," tegasnya.

"Kami percaya , dengan peningkatan akses dan kualitas literasi, masyarakat Kabupaten Agam akan semakin teredukasi dan berdaya saing tinggi."

Baca juga: PEMKAB PESSEL Menata Pustaka di Rutan Painan

"Semoga, kerjasama yang baik ini terus berlanjut dan membawa manfaat besar bagi perkembangan literasi dan pendidikan di daerah kami," ungkap Andri Warman.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: