Pilgub Sumbar 2024, Seremonial Peluncuran Berbalut Tradisi dan Modern

Kamis, 23 Mei 2024, 19:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Pilgub Sumbar 2024, Seremonial Peluncuran Berbalut Tradisi dan Modern
Anggota KPU RI, Betty Epsilon Idroos didampingi Ketua dan Anggota KPU Sumbar beserta Sekretaris dan Kepala Badan Kesbangpol, saat peluncuran Pilkada Sumbar 2024 di Padang, Sabtu malam. (humas)

PADANG (18/5/2024) - Pasambahan adat (pidato) menyaru (mengajak-red), antara Roby dengan Ketua KPU Sumbar, Surya Efitrimen, awali peluncuran pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada serentak 2024.

Selesai petatah petitih khas adat Minang, Robi langsung meloncat ke masa kini. Dia bermain solo gitar elektrik di panggungutama, yang notasinya terinspirasi dari rima dalam petatah petitih yang didialogkan sebelumnya.

"Perpaduan tradisi Minang dan tampilan masa kini serta antusiasme yang hadir --meski kita diguyur hujan lebat-, menambah semangat kami untuk melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) nasional serentak 2024 di Sumbar ini," ungkap Ketua KPU Sumbar, Surya Efitrimen.

Peluncuran pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Sumbar periode 2024-2029 pada Pilkada serentak 2024 itu, digelar di Convention Center PGRI Sumbar, Sabtu malam.

Baca juga: DPRD Agam Sharing dengan DPRD Sumbar untuk Lahirkan Kebijakan Merujuk Pengetahuan dan Praktek Terbaik

Peluncuran Pilgub Sumbar 2024 ini, dilakukan anggota KPU RI, Betty Epsilon Idroos yang juga urang awak asal Pesisir Selatan.

"Semangat kami juga menyala, karena kedatangan Anggota KPU RI, Ibu Betty. Berdasar bimbingan dan arahan beliau, Pemilu kemarin di Sumbar berjalan aman, lancar dan sukses," ungkap Surya.

Surya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder Pemilu di Sumbar, yang telah keroyokan dalam pelaksanaan Pemilu 2024 lalu.

"Hasil evaluasi pelaksana tahapannya, akan dibenahi di Pilkada serentak 2024 ini," ungkap Surya Efitrimen.

Baca juga: Supardi: Jangan Biarkan Generasi Muda Tercerabut dari Akar Budaya Minang

Komit dan Profesional

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: