Pilgub Sumbar 2024, Seremonial Peluncuran Berbalut Tradisi dan Modern

Kamis, 23 Mei 2024, 19:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Pilgub Sumbar 2024, Seremonial Peluncuran Berbalut Tradisi dan Modern
Anggota KPU RI, Betty Epsilon Idroos didampingi Ketua dan Anggota KPU Sumbar beserta Sekretaris dan Kepala Badan Kesbangpol, saat peluncuran Pilkada Sumbar 2024 di Padang, Sabtu malam. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sementara itu, Betty menegaskan, KPU akan teruskan pelaksanaan Pemilu melalui Pilkada yang akan digelar beberapa bulan ke depan yakni 27 November 2024.

Ada beberapa poin yang harus diingat, terang dia, agar Pilkada berjalan lancar yaitu perlu komitmen dan profesionalitas dalam setiap tahapannya.

Siapapun pemimpin yang dipilih masyarakat di bilik suara, itulah suara rakyat yang harus dijaga sampai jelang hari penetapannya.

Baca juga: Perempatan Kantor Pos Cabang Utama Padang jadi Titik Nol Kilometer Sumbar, Ini Alasan Ilmiahnya

"Tagline Pilkada sudah diikrarkan, Pilkada bermartabat berarti untuk negeri, berakhir dengan indah dan badunsanak," kata Betty.

Ditegaskan Betty, setiap peraturan yang telah dikeluarkan KPU RI, harus dipedomani. Harus tetap sensitif dengan isu-isu lokal dan juga harus transparans, agar semua pihak menerima hasilnya kelak.

"KPU butuh dukungan semua stakeholder, sinergitas dan jangan malu-malu untuk berkoordinasi, karena hal itu sangat diperlukan," tegasnya.

Dikatakan, tahapan Pilkada serentak 2024 ini sudah dimulai sejak 26 Januari 2024, dengan berbagai tahapan sudah dilakukan KPU Provinsi dan KPU Kabupaten dan Kota.

Berdasar tahapan itu, salah satu yang dilakukan KPU Provinsi yaitu melaksanakan peluncuran pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar 2024 ini. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024