Sumbar Dinobatkan jadi Juara Umum Anugerah Adinata Syariah 2024, Ini Harapan Wapres Ma'ruf Amin

Kamis, 23 Mei 2024, 14:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Sumbar Dinobatkan jadi Juara Umum Anugerah Adinata Syariah 2024, Ini Harapan Wapres...
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin menyerahkan trofi juara umum Anugerah Adinata Syariah 2024 pada Gubernur Sumbar, Mahyeldi di Menara Syariah PIK 2, Tangerang-Banten, Senin.(humas)

BANTEN (20/5/2024) - Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin meminta setiap pemerintah daerah, lebih maksimal lagi dalam mengadopsi model ekonomi dan keuangan syariah yang inovatif dan responsif bagi kebutuhan masyarakat.

Kemudian, Wapres Ma'ruf Amin juga meminta, terus memperkuat peran pemerintah dari tingkat provinsi hingga desa dan kelurahan, menciptakan regulasi dan kelembagaan yang kondusif.

Selanjutnya, membentuk lembaga keuangan syariah di tingkat lokal, meningkatkan literasi dan infrastruktur pendukung serta manfaatkan segenap potensi yang ada.

"Saya ucapkan selamat kepada daerah-daerah yang meraih penghargaan pada Anugerah Adinata Syariah tahun 2024 ini, khususnya Sumatera Barat yang menjadi Juara Umum," ungkap Wapres Ma'ruf Amin.

Baca juga: Mahyeldi Buka HIPMI PT UNP Fest, Ini Pesan Gubernur

Hal itu dikatakan Wapres, usai menyerahkan trofi juara umum Anugerah Adinata Syariah 2024 pada Gubernur Sumbar, Mahyeldi di Menara Syariah PIK 2, Tangerang-Banten, Senin.

Dikesempatan itu, Wapres juga mengucapkan terima kasih pada segenap pihak yang menyelenggarakan kegiatan Anugerah Adinata Syariah 2024 ini.

"Mari sama-sama meneguhkan keyakinan, bahwa hadirnya ekonomi dan keuangan syariah akan menghadirkan kesejahteraan, kemaslahatan serta menghapuskan ketimpangan," ucap Wapres.

Ma'ruf Amin yang juga Ketua Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) itu menyebut, penyerahan Anugerah Adinata Syariah adalah hasil dari sinergi dan kerja sama setiap elemen dalam memajukan ekonomi dan keuangan syariah di daerah masing-masing.

Baca juga: Fathol Bahri, Bustavidia dan Syafrizal Masuki Masa Pensiun, Ini Pesan Gubernur Sumbar

Anugerah ini sekaligus merupakan bagian dari upaya memperkokoh Indonesia sebagai pusat ekonomi dan keuangan syariah di dunia.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: