Pengancaman Berakhir dengan Pengungkapan Pencurian Laptop

Jumat, 15 Januari 2016, 11:50 WIB | News | Kota Padang
Pengancaman Berakhir dengan Pengungkapan Pencurian Laptop
Kapolsek Padang Barat, Kompol Sumintak mencermati pemeriksaan pelaku pencurian adalah Riki Rahmadoni alias Fatur, warga Olo Ladang, Rabu (9/1/2015). (vebi rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Awalnya, Direktur Leo Agusta Institut, korban Julia Francesca Agusta (46), kehilangan komputer jinjing (laptop) di ruang kerjanya, Kamar 5 Wisma Seni Taman Budaya Padang, kelurahan Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Selatan, Kamis (7/1/2016).

Walau tak mau melaporkan kejadian ini ke polisi, korban masih menaruh curiga, karena kondisi pintu yang masih terkunci rapi. Korban menduga, pelaku masuk dari belakang dan itu pasti ada unsur orang dalamnya.

Karena kerap menginap di Taman Budaya dan telah merasa semua orang yang ada di kawasan itu seperti keluarga sendiri, Julia akhirnya lebih memilih langkah pendekatan persuasif, tak berniat membawa masalah ini ke polisi.

"Kami bergerak di bidang budaya. Gerakan kami adalah gerakan perubahan melalui budaya. Kami sehari-hari di sini (Taman Budaya-red). Jadi orang-orang di lingkungan ini seperti keluarga semuanya. Jadi kami coba dengan musyawarah dulu," ungkap Julia seputar latar belakang terungkapnya kasus pencurian laptop dirinya.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Uniknya, kasus ini terbongkar secara tidak sengaja ketika terjadi pertengkaran antara Agustina (51) --teman Julia-- dengan Karyawan honerer Taman Budaya, Rio Satria (23).

Rio yang merasa kesal --karena dimarahi-- mengancam Agustina dengan sebilah clurit.

"Saya menegur Rio, karena tak kunjung membuka spanduk yang terpasang di Taman Budaya, padahal acaranya sudah selesai seminggu lalu," ungkapnya.

Rio lalu pergi kebelakang. Agustina kira masalahnya sudah selesai. Tapi ternyata Rio kembali dan mengancam dengan clurit. Bahkan dia sempat berteriak, "Jaan agiah tau lo sia nan ma ambiak laptop ibu Julia."

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

Merasa terancam, barulah Agustina melaporkan hal tersebut ke Polsak Padang Barat, Sabtu (9/1/2016).

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: