Padang Fair 2015 Ditabuh: Transaksi Ditargetkan Mencapai Rp 15 Miliar

Minggu, 26 April 2015, 15:40 WIB | Olahraga | Kota Padang
Padang Fair 2015 Ditabuh: Transaksi Ditargetkan Mencapai Rp 15 Miliar
Wako Padang, Mahyeldi bersama istri, saat berada di stan pelestarian penyu di ajang Padang Fair 2015 di Komplek GOR Agus Salim, Jumat (24/4/2015). Iven ini akan digelar dalam 10 hari kedepan. (humas Pemko Padang)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Padang Fair (PF) kembali ditabuh 2015 ini. Iven pameran dan pertunjukan kesenian tersebut, dibuka Walikota Padang, H Mahyeldi, Jumat (24/4) sore. Ditargetkan, arus pengunjung akan membludak dan transaksi perputaran uang meningkat drastis.

"Selama 120 hari pelaksanaan PF 2015 di GOR H Agus Salim, diharapkan arus kunjungan mencapai angka 500 ribu pengunjung. Pasalnya, dengan digelarnya PF 2015, hotel, restoran, handycraft, transportasi dan lainnya akan ramai. Diharapkan target 500 ribu pengunjung yang datang ke Padang Fair dapat tercapai," harap Mahyeldi.

Selain peningkatan arus kunjungan, Mahyeldi juga mengharapkan, terjadinya transaksi yang cukup signifikan. Dia menilai, selama pelaksanaan PF 2015, banyak uang yang akan beredar. Tak hanya di lokasi pameran, akan tetapi juga di luar arena PF.

"Arus jual beli tentunya akan meningkat drastis, sehingga kita menargetkan perputaran uang mencapai Rp15 miliar," tutur Mahyeldi.

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

Dengan ditabuhnya PF 2015, hasil pembangunan Kota Padang mampu terinformasikan ke seluruh pengunjung. Peluang investasi industri dan hiburan rakyat, dapat meningkatkan perekonomian Padang.

"Melalui iven ini kita berharap dapat memberikan pengaruh ke pengusaha untuk berinvestasi dan mempromosikan berbagai produk di samping tentunya memberikan pilihan alternatif pada konsumen serta hiburan kepada warga," papar Mahyeldi. (Baca juga: Puluhan Pengusaha Lokal dan Luar Daerah Ramaikan Padang Fair)

Iven PF merupakan salah satu bagian penguatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kota Padang maupun Sumatera Barat. Lewat PF ini, produk unggulan masing-masing daerah dapat diperkenalkan. Sehingga antusias pengusaha dan pengunjung selalu ramai karena harga barang yang ditawarkan cukup bersaing.

"Saat ini sekitar 268 pengusaha kecil, menengah dan besar dari berbagai daerah yang ikut berpartisipasi di Padang Fair kali ini," jelas Mahyeldi.

Baca juga: Gubernur Sumbar Ucapkan Terima Kasih Atas Semangat Kerelawanan yang Ditumbuhkan PMI

Dengan iven PF 2015 bertemakan "Melalui Padang Fair Kita Bangun UMKM yang Kreatif dan Inovatif" itu, Mahyeldi berharap, seluruh pengusaha UMKM bisa memanfaatkan moment tersebut sebagai ajang promosi dagang.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: