Jembatan Sementara Kurao - Dadok Selesai Dibangun

Kamis, 14 Januari 2016, 19:13 WIB | News | Kota Padang
Jembatan Sementara Kurao - Dadok Selesai Dibangun
Sejumlah murid sekolah, melewati jembatan sementara yang menghubungkan daerah Kurao dengan Dadok Tunggul Hitam, Kamis (14/1/2016). Jembatan yang berlokasi di dekat SMPN 29 itu, jadi jalan alternatif warga di kedua daerah. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Jembatan yang menghubungkan daerah Kurao dengan Dadok Tunggul Hitam, akhirnya selesai dikerjakan. Jembatan yang dibangun darurat oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Padang itu, kini tak lagi membuat siswa sekolah mesti melewati jembatan kayu yang sudah lapuk dan oleng.

Ketika dikunjungi Kamis (14/1/2016), jembatan ini terlihat cukup kokoh. Badan jembatan terbuat dari besi itu dilalui warga dengan nyaman. "Alah rancak jembatan kami," celetuk Tek Mai, seorang warga yang ditemui.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Padang, Hendry Viton menyebut, jembatan yang dibangun bukanlah jembatan utama. Sebab, jembatan itu merupakan jalan alternatif bagi warga yang ingin beribadah dan ke sekolah. Namun, jembatan ini setidaknya telah membantu warga.

"Pengerjaan jembatan ini dilakukan selama 20 hari melalui dana operasional Dinas PU," tuturnya, dikutip dari humas Pemko Padang. (Baca: Jembatan Kurao menuju Dadok Dibangun 2016)

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Hendry mengatakan, biaya untuk pembangunan jembatan darurat ini sekitar Rp30 juta. Sedangkan untuk pengerjaan jembatan untuk jangka waktu panjang, Hendy menyebut, Dinas PU telah menganggarkan dana untuk pembangunan jembatan ini secara permanen.

"Fisik jembatan akan dibuat dari beton dan dikerjakan tahun ini," katanya.

Diketahui, pembangunan jembatan darurat di Kurao-Dadok Tunggul Hitam ini, dilakukan setelah beberapa bulan lalu mendapat laporan dari warga sekitar. Mendapat laporan, Pemko Padang langsung meninjau keberadaan jembatan tersebut. Ketika itu jembatan ini terlihat sudah rusak dan memang tidak layak untuk dilewati. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: