Program Pakkayo Layani Warga Agam di Libur Lebaran, Rekam Data Paling Banyak

Selasa, 16 April 2024, 14:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Program Pakkayo Layani Warga Agam di Libur Lebaran, Rekam Data Paling Banyak
Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Agam, Ade Putra bersama warga yang mengurus perekaman data KTP elektronik di masa libur lebaran, kemarin. (humas)

AGAM (16/4/2024) - Pada libur Idul Fitri 1445 H/2024 M yakni Jumat, Sabtu dan Senin tanggal 12, 13 dan 15 April 2024, Dinas Dukcapil Agam menyediakan program Pelayanan Administrasi Kependudukan Khusus Hari Raya (Pakkayo).

Layanan ini bisa diakses masyarakat di Kantor Disdukcapil Kabupaten Agam, Lubuk Basung dan Kantor Pelayanan Bersama Belakang Balok, Bukittinggi.

Menurut Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Agam, Ade Putra, program Pakkayo ini berhasil menarik partisipasi yang signifikan dari masyarakat.

Tercatat, 157 administrasi kependudukan (adminduk) diterbitkan selama program Pakkayo selang tiga hari itu.

Baca juga: Agam Gelar Layanan Administrasi Kependudukan Khusus Hari Rayo, Catat Tanggal dan Lokasinya

"Mayoritas warga yang datang memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan perekaman KTP, pembuatan Akta Kelahiran serta mendapatkan Surat Keterangan Pindah," jelasnya.

Rincian adminduk yang diterbitkan itu yakni Kartu Keluarga (KK) 26 lembar, KTP-el 95 keping, akta kelahiran 23 lembar, surat pindah 6 lembar, akta kematian 1 lembar dan KIA 6 keping.

Pelayanan lainnya seperti perekaman KTP-el 22 layanan dan penerbitan Identitas Kependudukan Digital (IKD) 2 akun.

Penerbitan Adminduk ini, katanya, selain untuk perantau juga dilakukan terhadap korban bencana banjir lahar dingin di Bukik Batabuah, serta kebakaran yang terjadi didua kecamatan beberapa hari lalu.

Baca juga: Anggota DPRD Sumbar Beralih ke KTP Digital, Ini Manfaat dan Cara Aktivasi secara Online

"Khusus korban bencana diterbitkan 34 adminduk, dengan rincian KK 6 lembar, KTP 17 keping, akta kelahiran 10 lembar dan akta kematian 1 lembar," terangnya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: