2000 Personel Polri Dikerahkan, Gubernur, Kapolda dan Forkopimda Sumbar Pantau Sistem One Way dan Pos Pam Idul Fitri

Rabu, 10 April 2024, 07:31 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
2000 Personel Polri Dikerahkan, Gubernur, Kapolda dan Forkopimda Sumbar Pantau Sistem One...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Irjen Suharyono (Kapolda) beserta Forkopimda dan jajaran, foto bersama di Pos Pam Lebaran Idul Fitri 1445 H di Tabing, Padang, Selasa sore. (humas)

PADANG (9/4/2024) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi bersama Irjen Pol Suharyono (Kapolda Sumbar) dan jajaran Forkopimda, pantau sejumlah pos pengamanan (Pos Pam) Idul Fitri 1445 H di beberapa kabupaten/kota di Sumbar, Selasa (9/4/2024).

Pemantauan dilakukan untuk memastikan kelancaran arus transportasi, kesiapsiagaan bencana, serta terselenggaranya keamanan dan ketertiban (kamtibmas) selama momentum Lebaran.

Pemantauan diawali dengan mengecek pos pam di Simpang Padang Luar Bukittinggi, yang menjadi salah satu posko utama untuk memastikan kelancaran pelaksanaan sistem one way atau sistem jalur satu arah Padang-Bukittinggi selama momentum lebaran.

Dari Padang Luar, gubernur beserta rombongan melewati jalur Bukittinggi-Padang via Malalak untuk memastikan sistem one way berjalan lancar.

Baca juga: Wako Bukittinggi Dukung Kebijakan One Way di Libur Lebaran 1444H

"Mengulangi kesuksesan pelaksanaan sistem one way pada Lebaran tahun lalu, Pemprov Sumbar bersama Polda dan Forkopimda terkait kembali memberlakukan sistem ini. Alhamdulillah, setelah tadi kita lewati di H-1 Lebaran, arus transportasi sangat lancar," ucap Mahyeldi.

Setelah memantau pos pengamanan di jalur one way, gubernur bersama Kapolda dan jajaran Forkopimda Sumbar bergerak memantau sejumlah pos pengamanan di Kota Padang.

Dimana, total terdapat 13 pos pengamanan yang bertugas siang malam untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam berlebaran tahun ini.

"Kita melihat kesiapan petugas di Pos Pengamanan Terpadu, di mana tidak hanya kepolisian, tetapi juga ada TNI, BPBD, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dan unsur terkait lainnya yang bertugas untuk memastikan kenyamanan masyarakat dalam merayakan Idul Fithri di Sumbar pada tahun ini," ucap Mahyeldi.

Selain di pusat-pusat keramaian dan destinasi wisata, sambung dia, Pos Pengamanan juga berdiri di seluruh pintu masuk dari dan keluar Sumbar.

Seluruh persiapan itu dilakukan semata-mata untuk menghadirkan kenyamanan bagi masyarakat. Terlebih, pada tahun ini lebih banyak pemudik atau perantau yang pulang untuk berlebaran di kampung halaman.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: