PBHI Agam Tetapkan Lokasi Shalat Idul Fitri 1445 H di Halaman Kantor Bupati, Ini Lokasi Cadangan

Minggu, 07 April 2024, 18:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
PBHI Agam Tetapkan Lokasi Shalat Idul Fitri 1445 H di Halaman Kantor Bupati, Ini Lokasi...
Pelaksanaan shalat Idul Fitri tahun 2023 lalu di halaman kantor bupati Agam.

AGAM (7/4/2024) - Kasubag Bina Mental Spiritual Bagian Kesra Setdakab Agam, Yosman mengatakan, Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di Lubuk Basung, akan dipusatkan di halaman kantor bupati Agam.

"Jika cuaca tidak mengizinkan, dialihkan ke Masjid Agung Nurul Falah sebagai alternatif apabila shalat tidak memungkinkan digelar di lapangan," ungkap Yosman terkait rencana yang disusun Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Agam.

Terkait penetapan 1 Syawal 1445 Hijriah, katanya, menurut kalender Hijriah Indonesia tahun ini, bertepatan 10 April 2024 atau tepatnya Rabu mendatang.

"Penetapan secara resminya, kita menunggu hasil sidang Isbat dari Kementrian Agama," jelasnya.

Baca juga: Ini Tiga Nasehat Khatib Shalat Idul Fitri di Halaman Rumah Dinas Gubernur Sumut

Dikatakan, Salat Idul Fitri tahun ini bakal dipimpin imam, Ali Amran, yang merupakan Qori Sumatera Barat. Sedangkan bertindak sebagai khatib yaitu, Kakan Kemenag Agam, Thomas Febria.

Dengan begitu, dia mengajak seluruh warga Kabupaten Agam terkhusus di Kecamatan Lubuk Basung dan sekitarnya, untuk bersama-sama melaksanakan Salat Idul Fitri di halaman kantor Bupati Agam.

"Insya Allah, shalat dimulai 07.30 WIB. Semoga cuaca mendukung, supaya salat Idul Fitri 1445 Hijriah bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar," katanya. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: