Ketua DPRD Sumbar Salurkan 76 Paket Lebaran untuk Keluarga Seniman

Minggu, 07 April 2024, 17:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Ketua DPRD Sumbar Salurkan 76 Paket Lebaran untuk Keluarga Seniman
Ketua DPRD Sumbar, Supardi menyerahkan bantuan dari Baznas untuk keluarga seniman di Kota Padang usai kegiatan buka bersama, Sabtu malam. (humas)

PADANG (7/4/2024) - Ketua DPRD Sumbar, Supardi mengungkapkan, karya seniman Minang terus dinikmati berbagai lapisan masyarakat. Namun, nasib mereka sering kali diabaikan.

"Tentu, ini jadi keprihatinan kita bersama. Bantuan ini tidak seberapa, tetapi semoga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lebaran," kata Supardi.

Hal itu disampaikan Supardi, saat menyalurkan bantuan bagi para seniman di Kota Padang. Bantuan menjelang Idul Fitri ini rutin dilakukan sejak empat tahun terakhir sebagai bentuk kepedulian terhadap para seniman.

Selain menyalurkan bantuan dari Baznas itu, Supardi juga memberikan bantuan pribadi kepada anak anak seniman yang telah meninggal dunia. Tahun ini, disalurkan sebanyak 76 paket bantuan.

Baca juga: 66 Guru Honor PAI Terima Paket Lebaran, Ini Harapan Wako Bukittinggi

Pemberian bantuan sembari buka bersama di Rumah Dinas Ketua DPRD Sumbar, Sabtu (6/4/2023) itu, diikuti puluhan seniman.

"Saya pribadi meminta para seniman untuk tetap berkreativitas menghasilkan seni seni yang berkualitas. Keberadaan para seniman tentu saja memberikan kontribusi positif untuk Sumatera Barat," ungkap Supardi.

Menurut Supardi, selama ini memang dekat dengan seniman dan budayawan. Tidak hanya menyalurkan bantuan, tetapi berbagai program dan kegiatan diangkat sebagai apresiasi terhadap para seniman ini. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: