Erman Safar Bagikan Honor dan Transport KB Triwulan I Tahun 2024

Jumat, 29 Maret 2024, 10:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Erman Safar Bagikan Honor dan Transport KB Triwulan I Tahun 2024
Wako Bukittinggi, Erman Safar serahkan honor berupa uang kontan pada kader KB di kota itu, Kamis.

BUKITTINGGI (27/3/2024) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar meminta para kader untuk terus memastikan masyarakat Bukittinggi, baik secara gizi atau lingkungan di daerah masing masing.

"Lakukan monitoring serta evaluasi untuk meninjau sejauh mana keberhasilan program yang telah dijalankan," ujar Erman Safar.

Hal tersebut disampaikan Erman Safar di balairung rumah dinas wali kota, Rabu (27/3/2024), saat pemberian advokasi dan KIE Bangga Kencana serta honor kader KB.

Kegiatan tersebut digelar Pemko Bukittinggi melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB).

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Tingkat Hunian Hotel Naik 100 Persen

Erman mengapresiasi kader KB yang telah bekerja keras menyosialisasikan serta sukseskan program pemerintah.

Dalam pelaksanaan program bangga kencana, sebut Erman, perlu dilaksanakan kegiatan advokasi, KIE dan monitoring serta evaluasi untuk meninjau sejauh mana keberhasilan program yang telah dijalankan.

Sehingga, sebut Erman, hal itu dapat ditentukan langkah apa saja yang diperlukan agar program bangga kencana dapat berhasil mewujudkan keluarga yang berkualitas khususnya di kota Bukittinggi.

Kepala DP3APPKB, Nauli Handayani, menyampaikan, kader yang menerima honor hari ini terdiri dari petugas Pembantu Pembina Keluarga Berencana Kelurahan (PPKBK) sebanyak 24 orang.

Baca juga: Seminggu Liburan Idul Fitri 1445 H, Bukittinggi Raup PAD Rp2,2 Miliar

Kemudian, petugas Sub PPKBK 164 orang, kader Bina Keluarga Balita (BKB) 294, kader Bina Keluarga Remaja (BKR) 69 orang dan kader Bina Keluarga Lansia (BKL) 90 orang.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: