Isra Yoza: Rumah Tahfiz jadi Sarana Pembentukan Akhlak Generasi Muda

Senin, 18 Maret 2024, 23:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Isra Yoza: Rumah Tahfiz jadi Sarana Pembentukan Akhlak Generasi Muda
Anggota DPRD Kota Bukttinggi, Edison didampingi Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Bukittinggi, Isra Yoza menyerahkan bantuan hibah pada pengurus Masjid Al Ishlah Bukit Apik Puhun, Kecamatan Guguk Panjang, Senin. (hamriadi)

BUKITTINGGI (18/3/2024) - Pemko Bukittinggi siap mendorong dan mewujudkan masyarakat berlandaskan filosofi Adat Basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabullah (ABS-BSK).

"Untuk mendorong tercapainya filosofi ABS-SBK itu, Pemko telah membangun Rumah Tahfidz Qur'an di setiap kelurahan yang ada di Bukittinggi," ungkap Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Pemko Bukittinggi, Isra Yoza, Senin.

Hal tersebut disampaikan Isra Yoza saat memimpin Tim VI Safari Ramadhan Pemko Bukittinggi di Masjid Al Ishlah Bukit Apik Puhun, Kecamatan Guguk Panjang.

Menurut Isra, kehadiran rumah TahfidzQur'an agar anak-anak dapat menjadi penghafal al Quran, apakah itu 1 Juz sampai 2 Juz.

Baca juga: Pilkada Bukittinggi 2024, Marfendi: Calon Tak Perlu Kasak Kusuk, Semua Proses Diurus Struktur Partai

"Perlunya rumah Tahfidz Qur'an agar anak-anak memiliki akhlak yang baik, sehingga kelak mereka akan menjadi pemimpin yang baik juga di masa yang akan datang," paparnya.

Isra mewakili Kodim 0304 Agam sebagai Ketua Tim VI berhalangan hadir, menyampaikan kepada para jemaah Masjid Al Ishlah sejumlah program unggulan Pemko di bawah kepemimpinan Wali Kota, Erman Safar.

Disampaikan, program unggulan Pemko Bukittinggi diantarnya, tabungan Utsman (pinjaman tanpa bunga), bantuan sekolah gratis (bantuan uang komite bagi pelajar SMA sederajat untuk warga Bukittinggi).

"Untuk program tabungan Ustman sudah sebesar Rp6,8 miliar dana APBD dikucurkan dalam program tersebut," tuturnya.

Baca juga: Erman Safar Lepas 317 Jemaah Haji Bukittinggi, Ini Pesannya

Perkokoh Silaturahmi

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: